Home / Kesehatan / Pariwisata

Sabtu, 20 Februari 2021 - 20:03 WIB

Lagi, Polres Halsel Laksanakan Launching KWM di Tempat Wisata

Penulis: Muh Saifullah

HALSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Polres kembali melaksanakan launching Kawasan Wajib Masker (KWM) di kawasan tempat wisata Posi-posi Desa Tuwokona Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Sabtu (20/2/2021).

Lokasi wisata Posi-posi ini merupakan salah satu tempat destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal setiap harinya.

Launching KWM di destinasi tempat wisata Posi-posi ini dihadiri unsur Forkopimda, Muspika, Kepala Desa Tuwokona, beserta tamu undangan lainnya.

Bupati Halsel diwakili Sekdakab Halsel Helmi Surya Botutihe SE MM mengucapkan terima kasih kepada Polres Halsel yang telah menggelar Launcing KWM tersebut.

“Launcing hari ini merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk menertibkan masyarakat agar patuh Protokol Kesehatan (Prokes) yang bertujuan untuk menekan jumlah penyebaran Covid-19,” ungkap Helmi Surya Botutihe.

Sementara itu, Kasat Samapta AKP Tamrin yang mewakili Kapolres Halsel mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang berkenan hadir pada launcing tersebut.

Disampaikannya, Launcing KWM di destinasi Wisata bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dengan tetap mematuhi Prokes dan melaksanakan 5 M yakni, memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Kami berharap dengan adanya launcing ini dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan melalui sinergitas unsur terkait dengan melakukan edukasi maupun himbauan kepada masyarakat agar selalu patuh Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Tidak lupa, Polres menyampaikan agar pada pelaku usaha tempat wisata dapat menyediakan fasilitas Prokes yang dapat di gunakan pengunjungan, seperti tempat cuci tangan atau Hand Sanitizer, alat pengukur suhu badan, dan masker, serta dapat membatasi warga yang berkunjung dengan skala besar.

Ditempat yang sama, Dandim 1509/Labuha yang diwakili Plh Letda Samuel menyampaikan sinergitas TNI – Polri dan unsur terkait sangat penting untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Dengan adanya launcing Kawasan Wajib Pakai Masker di tempat wisata ini saya berharap masyarakat di Halmahera Selatan dapat mematuhi Prokes yang telah di tetapkan oleh pemerintah,” pintanya.

Launching KWM ditandai dengan deklarasi pernyataan resmi secara bersama Forkopimda Halsel dengan menyatakan bersedia dan siap untuk mendukung pencanangan KWM, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kadis PMD Tidak Mungkin Mau Bongkar Kasus ADD di Tapteng.

Suara Buruh

Agan Surya Tanjung Terpilih Aklamasi Jadi Ketua DPD SBSI 1992 Sumut Periode 2020-2025

Daerah

Audensi dengan Bawaslu, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy : Ayo Sukseskan Pilkada 2024

Daerah

Gara-gara Telat Perbanyak Berkas, Rapat Paripurna DPRD Taput Molor

Daerah

Dalam Apel Gabungan Pj Bupati Langkat Sampaikan 2 Pesan Penting Kepada Seluruh ASN Pemkab Langkat.

Pariwisata

Bupati Nanang Ermanto Kenalkan Kebun Wisata Edukasi Kepada Para Pejabat Pemprov Lampung

Daerah

Antisipasi Kejahatan, Polres Sibolga Patroli ke Rumah-Rumah Kosong Yang Ditinggal Mudik Penghuni.

Daerah

Pj Ketua PKK Kab.Langkat Ny.Uke Faisal Hasrimy sambut Bulan Suci Ramadhan dengan Berbagi ke Kaum Dhuafa