Home / Headline / Politik

Selasa, 7 November 2023 - 16:06 WIB

LAMR Pelalawan Gelar Pemberian Gelar Kehormatan Adat Kepada Kapolres dan Kejari Pelalawan

Penulis, Sahiluddin Lumban gaol

Pelalawan – Peristiwa Indonesia.com || Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH.SIK Terima pemberian Kehormatan Adat dengan Gelar Datuk Seri Abdi Arif Pengayom Negeri dari Lemabag Adat Melayu (LAM) Riau Kabupaten Pelalawan, Selasa (07/11/2023)

Kegiatan Pemberian gelar tersebut dilaksanakan di Balai Adat Datuk Bandar Setia Diraja Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau

Penabalan Gelar Kehormatan Adat langsung di sematkan oleh Datuk Seri H. Abdul Wahid, Datuk Seri H. Herman Maskar, S.Pd,. M.Si dan Datuk Seri (Setia Amanah/Payung Panji Adat) H. Zukri Misran, SE, Kepada Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH.SIK dengan Gelar Datuk Seri Abdi Arif Pengayom Negeri., Tokoh Pembangun Kabupaten Prof. DR. Ir. H Tengku Dahril, M.Sc. dengan gelar Datuk Seri Cendikiawan Mekar Negeri. Kejari Pelalawan HM Nasir, SH.MH dengan gelar Datuk Seri Abdi Arif Bela Negeri dan Kepala Pengadilan Negeri Pelalawan Benny Arisandy, SH.MH dengan gelar Datuk Seri Abdi Arif Penimbang Negeri Benny.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto di nabalkan sebagai Datuk Seri Abdi Arif Pengayom Negeri. Ia dinilai berjasa dalam menciptakan kondusifitas dan keamanan masyarakat (Kamtibmas). Selama menjabat, dirinya dikenal sebagai pengayom masyarakat, sesuai dengan gelar adat yang disematkan.

” Terimakasih atas pemberian anugerah yang sangat besar, kami telah diberikan gelar adat dan gelar ini akan menjadi catatan kehormatan dalam hidup kami,” katanya dalam memberikan sambutan.

“Dari hati yang tulus, saya dan juga bapak Kajari dan kepala Pengadilan negeri Pelalawan, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas gelar yang diberikan kepada kami,” ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH., SIK dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan, pengabdiannya terhadap negeri sebagai abdi negara dalam bidang hukum di kabupaten Pelalawan iklash untuk negeri.

Bupati Pelalawan Datuk Seri H. Zukri Setia Amanah juga menyampaikan rasa bangganya terhadap pemberian gelar kehormatan adat terhadap empat tokoh.

” Saya sangat berbangga hati atas hari ini. Karena gelar adat ini sangat patut dan layak. Tentu jasa dan kontribusi untuk negeri ini jauh lebih besar dari sekedar pemberian gelar adat ini,” ujar Zukri.|| AS

Share :

Baca Juga

Daerah

Pimpin Apel Gabungan, Sekda Langkat Amril tegas untuk turunkan kemiskinan ekstrim di Langkat.

Daerah

Ketua DPRD Langkat Ambil Sumpah Yezerielly Sebagai Pengganti Antar Waktu

Headline

Presiden Jokowi Berjanji Akan Berikan Sumbangan Kepada Korban Gempa Mamuju dan Majene

Headline

Inilah Data Sementara Korban Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Dalam Aceh Timur

Daerah

Wakil Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga Bawa 4 M Saat Reses

Politik

Cabup Nanang Ermanto: “Pemkab Lamsel Nanti Akan Punya BUMD”

Daerah

Lodewick Fraus Saren Marpaung Ambil Formulir Pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bupati Periode 2024-2029 di Kantor DPD PAN Tapanuli Tengah

Headline

Edukasi PPKM Darurat, Wakil Wali Kota Temui Rakesh