Home / Headline

Selasa, 27 Juli 2021 - 19:21 WIB

Lenis Kogoya Disebut Tokoh Pemersatu Bangsa yang Layak Untuk Memimpin Papua

Ketua Ormas Indonesia Bersatu Tiga Pilar Propinsi Nusa Tenggara Barat TGH Habib Ziadi Thohir MPd

Ketua Ormas Indonesia Bersatu Tiga Pilar Propinsi Nusa Tenggara Barat TGH Habib Ziadi Thohir MPd

Penulis: Marjuddin Nazwar

Lombok, PERISTIWAINDONESIA.com |

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Ormas Indonesia Bersatu Tiga Pilar Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Habib Ziadi Thohir MPd menyebut Dr Lenis Kogoya MHum sebagai Tokoh Pemersatu Bangsa yang dinilainya sangat layak untuk memimpin Papua.

“Lenis Kogoya tidak membeda-bedakan Suku dan Agama dan sangat memperhatikan toleransi keberagaman di Tanah Papua, bahkan sumbangan ke Mesjid-mesjid diperjuangkan Lenis Kogoya tanpa publikasi ke Publik. Untuk sosok pemersatu seperti beliau sangat pantas diusulkan Partai Golkar menjadi Wakil Gubernur menggantikan Klemen Tinal yang telah meninggal dunia,” kata Pimpinan Pondok Pesantren Muhibbin NW Mispalah Praya Lombok Tengah ini, (Selasa (27/7/2021) di Lombok, NTB.

Menurut Habib, ke-Indonesiaan Lenis Kogoya sudah tidak diragukan lagi, karena nilai-nilai Pancasila sangat kental melekat di tubuh sanubarinya, apalagi isteri Lenis Kogoya berasal dari Suku Betawi Banten, menjadikan Lenis Kogoya sebagai sosok perekat antar suku dan budaya di Tanah Papua.

“Jadi menurut saya, Partai Golkar sudah tepat mengusulkan Lenis Kogoya sebagai Wakil Gubernur untuk mendampingi Gubernur Lukas Enembe,” terang pria yang pernah ikut mencalonkan Bupati Lombok Tengah ini.

Selain itu, kata Habib, Partai Golkar akan diuntungkan memilih Lenis Kogoya. Pasalnya, Lenis Kogoya selaku pendiri Ormas Indonesia Bersatu Tiga Pilar (Adat, Agama, Pemerintah) memiliki basis massa yang besar dan kuat di Indonesia.

“Saya sebagai Ketua Ormas Indonesia Bersatu Tiga Pilar Propinsi Nusa Tenggara Barat mengharapkan Bapak Airlangga Hartarto agar tidak ragu lagi mengusulkan Bapak Lenis Kogoya sebagai calon Wakil Gubernur mewakili Partai Golkar,” tandasnya.

Di samping itu, lanjut Habib, Relawan Doakan Jokowi Menang (DJM) Satu Kali Lagi yang telah terbentuk di 34 Propinsi dan 12 negara itu akan dapat menambah konstituen Partai Golkar dalam Pemilu tahun 2024 mendatang.

Ditambahkan Habib, Lenis Kogoya tentu sudah paham birokrasi dan jaringan daerah bahkan nasional. Sisi ini tentu sangat bermanfaat, baik untuk koordinasi antar daerah maupun dengan pemerintah pusat, apalagi di masa sulit seperti sekarang ini.

“Kami dari Nusa Tenggara Barat sangat mengharapkan Partai Golkar dapat kiranya memberikan dukungan penuh kepada Lenis Kogoya dalam pencalonannya sebagai Wakil Gubernur Papua sisa periode 2018-2023,” tutupnya (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Polri Minta Masyarakat Waspadai Provokasi Jelang Pergantian Tahun Baru

Headline

Penyerahan SK Pengangkatan Koordinator Wilayah Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Papua Barat dan Papua Barat Daya

Headline

SBSI 1992 Meminta Pemerintah Peduli Terhadap Keadaan Buruh Kelapa Sawit di Indonesia

Headline

Tokoh Agama Minta Pemerintah Pusat Jangan Angkat Pejabat Bupati dari Kelompok Lukas Enembe

Headline

Konflik di Papua Terus Terjadi, Presiden Jokowi Dinilai Salah Memposisikan Pejabat

Headline

Lahan Petani Diduga Dicaplok, 7.000 Petani Minta Bantuan Hukum DPP SBSI 1992 Jakarta

Headline

Rapat Mendadak, LSM Adukan Pelindo I Belawan Dinilai Bohongi Publik

Headline

Bupati Jember Akui Untuk Rekom Partai Perlu Uang Bermiliar, Maka Sulit Jadi Pemimpin yang Tegak Lurus