Home / Headline

Selasa, 27 Juli 2021 - 15:10 WIB

Relawan Jokowi Jawa Barat Dukung Golkar Calonkan Lenis Kogoya Jadi Wagub Papua

Tampak Ketua DPW DJM 1 Kali Lagi Jawa Barat Panther Roland saat diterima Dr Lenis Kogoya MHum di ruangan kerjanya di Istana Negara

Tampak Ketua DPW DJM 1 Kali Lagi Jawa Barat Panther Roland saat diterima Dr Lenis Kogoya MHum di ruangan kerjanya di Istana Negara

Penulis: Marjuddin Nazwar

Bandung, PERISTIWAINDONESIA.com |

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Relawan Doakan Jokowi Menang (DJM) Satu Kali Lagi Propinsi Jawa Barat Panther Roland mendukung Partai Golkar yang mencalonkan Dr Lenis Kogoya menjadi Wakil Gubernur (Wagub) Papua menggantikan Klemen Tinal yang belum lama ini meninggal dunia.

Hal ini ditegaskan Panther Roland SSos, Selasa (27/7/2021) di Bandung.

Menurut Panther Roland, sosok Lenis Kogoya dikenal masyarakat Indonesia sebagai Tokoh Pembawa Perdamaian dan berpengalaman di bidang pemerintahan ketika menjabat sebagai Staf Khusus Presiden.

Apalagi saat ini Lenis Kogoya masih dipercaya negara sebagai Tenaga Ahli Utama pada Kantor Staf Presiden (KSP) untuk membantu pengendalian, percepatan, monitor dan evaluasi penyelesaian masalah program prioritas nasional dan isu strategis bidang Politik, Hukum, Pertahanan Keamanan dan Hukum, Anti Korupsi dan Reformasi Birokrasi dan Papua.

Selain itu, kata Panther Roland, sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla Papua dan Papua Barat, Lenis Kogoya telah terbukti membawa kemenangan bagi Jokowi-JK sekalipun saat itu Gubernur Lukas Enembe selaku Ketua Partai Demokrat Propinsi Papua tidak mendukung Jokowi-JK.

“Jokowi ketika periode pertama kurang dikenal rakyat Indonesia, apalagi orang Papua. Namun, Lenis Kogoya berhasil memenangkan Jokowi-JK di Papua dan Papua Barat. Itu satu bukti bahwa masyarakat Adat sangat menghormati sosok Lenis Kogoya,” imbuhnya.

Panther Roland yakin, ketika Lenis Kogoya menjabat sebagai Wagub Papua dari Partai Golkar, maka itu akan menjadi sebuah keuntungan bagi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Pencapresan-nya.

“Kalau pak Lenis Kogoya jadi Wagub Papua diusung oleh Partai Golkar, maka Bapak Airlangga Hartarto akan mulus melangkah sebagai Presiden Republik Indoesia Kedelapan tahun 2024 mendatang,” tandasnya.

Ditambah lagi, jaringan Lenis Kogoya yang telah menjamur dan menjalar di seluruh Indonesia akan menjadi kekuatan yang dasyat bagi Partai Golkar ke depan.

“Bayangkan saja, Ormas Indonesia Bersatu Tiga Pilar yang dipimpin Bapak Lenis Kogoya saat ini telah terbentuk di 34 Propinsi di seluruh Indonesia, ditambah lagi pengurus Relawan DJM 1 Kali yang telah terbentuk di 34 Propinsi di Indonesia dan 12 negara. Maka kekuatan itu akan menjadi akar yang kuat bagi Pohon Beringin,” tegasnya (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Dianggap Menyesatkan Peserta Didik, Buku PPKn Kelas VII Diminta Segera Ditarik dari Peredaran

Headline

Meski Gubernur Melarang, Manager Tiki Grove Gili Trawangan Diduga Jual Limbah Minyak Goreng ke Orang Tak Berizin

Headline

Tolak daerahnya dicap sarang narkoba, warga Bangsal lakukan aksi protes ke Polresta Pematang Siantar.

Headline

Penilaian Pusat Studi Fakultas Hukum UI: Penyusunan Omnibus Law Ugal-ugalan Dan Sangat Jorok

Headline

Tahap 1 Proyek Bakauheni Harbour City Ditarget Mulai Tahun Ini

Headline

Tokoh Intelektual Papua Nilai Aksi Penolakan Dance Yulian Flassih Sebagai Sekda Provinsi Papua Definitif Sangat Keliru dan Tidak Berbobot

Headline

Presiden Jokowi sebagai kepala negara/pemerintahan gagal melaksanakan keterbukaan informasi publik

Headline

Inilah Data Sementara Korban Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Dalam Aceh Timur