Home / Headline

Selasa, 27 Juli 2021 - 11:12 WIB

Relawan Jokowi Sulawesi Utara Yakin Papua Maju Bersama Lenis Kogoya

Ketua DPW Relawan DJM 1 Kali Lagi Propinsi Sulawesi Utara James Tuju bersama Lenis Kogoya di Istana Negara Jakarta

Ketua DPW Relawan DJM 1 Kali Lagi Propinsi Sulawesi Utara James Tuju bersama Lenis Kogoya di Istana Negara Jakarta

Penulis: Marjuddin Nazwar

Minahasa, PERISTIWAINDONESIA.com |

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Relawan Doakan Jokowi Menang (DJM) Satu Kali Lagi Propinsi Sulawesi Utara James Tuju meyakini Tanah Papua akan maju bersama Lenis Kogoya, yang saat ini tengah ikut dalam konstentasi pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) Papua sisa periode 2018-2023.

Hal ini disampaikan James Tuju, Selasa 27/7/2021) di Minahasa.

Menurut James Tuju, sosok Lenis Kogoya tidak asing lagi bagi Indonesia, apalagi berhasil mengajak Presiden Jokowi 3 (Tiga) kali setahun berkunjung ke Papua.

“Selama periode pertama Jokowi, ketika Lenis Kogoya menjabat Staf Khusus Presiden terbukti Presiden minimal Tiga kali setahun ke Papua. Dampaknya tentu sangat dirasakan oleh masyarakat Papua,” terang James Tuju.

Kemudian, sosok Lenis Kogoya dikenal masyarakat Indonesia sebagai Tokoh Perdamaian dengan jargon pendekatan dengan hati.

Selain itu, masih menurut James Tuju, keinginan Lenis Kogoya agar Putra-putri Papua ditempatkan pada posisi-posisi strategis dalam pemerintahan juga direspon oleh Jokowi.

Bahkan, alokasi anggaran untuk pembangunan Tanah Papua naik pesat, ketika Lenis Kogoya menjabat Staf Khusus Presiden Jokowi.

“Tidak ada lagi yang meragukan kemampuan Lenis Kogoya. Kami juga merasakan kepemimpinan beliau saat Pilpres tahun 2019 lalu. Sebagai Ketua Dewan Pembina Relawan DJM 1 Kali Lagi, Lenis Kogoya tidak pernah membanggakan dirinya atas apa yang telah dikerjakannya. Relawan DJM 1 Kali Lagi terbentuk di 34 Propinsi dan 12 Negara,” bebernya.

Karena itu, James Tuju berharap, Partai Golkar dan Partai lainnya di Papua dapat mendukung Lenis Kogoya untuk duduk sebagai Wagub Papua dalam pemilihan yang akan dating.

“Jikalau Parpol yang ada di Papua tidak melihat ini dan menutup mata mereka, maka yang rugi adalah masyarakat Papua. Kami dari Sulawesi yang telah mengenal Lenis Kogoya sangat berharap para Ketua Umum Parpol Pengusung dan para anggota DPRP Papua mendukung penuh pencalonan Bapak Lenis Kogoya,” tandasnya (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Tim SAR Temukan Potongan Bagian Tubuh Diduga Penumpang Sriwijaya Air

Headline

SBSI 1992 PT PGM, Sepakati Pesangon PHK Tunggu Keputusan Pimpinan

Headline

Kahfi Aulia Eks Timses Bobby-Aulia Jabat Komisaris di PT. KIM Medan

Headline

Keturunan Raja Pandelajang Panjaitan Pagaran Bustak Minta Menteri Siti Nurbaya Kembalikan Tanah Ulayat Milik Leluhur Mereka

Headline

Dana Desa Tidak Dibayarkan, 30 Kades di Kabupaten Mamuju Ajukan Protes Kepada Bupati

Headline

Tim Koalisi Yalimo Menang Datangi Polda Papua Tuntut Keadilan

Headline

LMA Minta Pemerintah Libatkan OAP untuk Bekerja di Perusahaan-Perusahaan yang Berdiri di Papua

Headline

Warga Minta PUPR Pusat dan Penegak Hukum Turun Tangan, Pembangunan Saluran Drainase di Kota Wisata Parapat Diduga ‘Asal Jadi’