Home / Headline / Infrastruktur

Rabu, 1 November 2023 - 14:07 WIB

*LPADKT-KU Berkomitmen Turut Kawal Pembangunan IKN*

Penulis, Sahiluddin Lumban gaol

Kalimantan Timur. Peristiwa Indonesia.com

Ketua Umum Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur – Kalimantan Utara (LPADKT-KU) A Vendy Meru menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk turut mengawal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang ditunjuk di tanah Kaltim.

“Kita ingin betul-betul mengawal pembangunan IKN di bumi Kaltim, jangan sampai ada pihak yang menghambat,” ujar Vendy Meru

Dikemukakannya, sekarang Kaltim sudah ditetapkan sebagai IKN dan itu tidak ada tawar-menawar, dari ormas LPADKT-KU turut mendukung program dari pemerintah, baik yang sedang berjalan saat ini maupun yang akan dilanjutkan oleh pemimpin yang akan datang.

Vendy Meru mengatakan, masyarakat yang bergabung di ormas yang dipimpinnya mendukung penuh pembangunan IKN dan siap mengawal di depan.

“Jadi kita mengimbau kepada siapapun yang ingin merongrong NKRI, bahwa kami siap bersama-sama dengan pemerintah dalam hal ini untuk mengamankan, mengkondusifkan kepada masyarakat kita yang ada di IKN,” tandasnya.

Dia menyampaikan, organisasi LPADKT-KU berdiri untuk membantu masyarakat Kaltim khususnya masyarakat Dayak yang ada di Borneo, untuk turut berpartisipasi dalam menyongsong IKN.

Dikatakan, keberadaan LPADKT-KU memang banyak bergerak di bidang sosial, dan tujuannya adalah bagaimana membina para kader di tubuh organisasi yang berkembang hingga Kalbar dan Kalteng.

Terus dikatakannya, supaya mereka mengerti bagaimana bisa membawa diri, untuk bersama-sama dengan siapapun, bahwa di LPADKT-KU Kalbar, Kalteng terdiri dari semua etnis dan agama ada di dalamnya, jadi tidak ada perbedaan dan memegang teguh toleransi.

“Oleh sebab itu, yang selalu kita gaung itu adalah mengakui perbedaan, mengutamakan kebersamaan,” demikian laporan Vendy Meru. ( * )

Share :

Baca Juga

Headline

Luhut Panjaitan: Rehabilitasi Hutan Mangrove Akan Dapat Mengatasi Perubahan Iklim Dunia

Headline

Merasa Dibodohi dan Diintimidasi, Warga Pemilik Lahan Jalan Lingkar Siborongborong Akan Tempuh Jalur Hukum

Headline

Ketum SBSI 1992: Pengurus Serikat Buruh Dapat Jadi Kuasa Hukum di PHI

Headline

Ormas Indonesia Bersatu Tiga Pilar Kalbar Dukung Menantu Wapres Jadi Menteri

Infrastruktur

Proyek Dana Desa Nagori Bandar Siantar Kurang Transparan

Headline

Polri Sebut Pengkaderan Jaringan Teroris Jamaah Islamiyah Sangat Rapi

Headline

SBSI 1992 Gugat PT SCS Bayar Rp 61 Milyar Hak Pesangon Karyawan

Headline