• Ming. Okt 1st, 2023

Mahasiswa Yalimo Minta Cairkan Dana Beasiswa Melalui Rekening Korwil

Byabed nego panjaitan

Des 15, 2022

Penulis: Arny Hisage

Yalimo, PERISTIWAINDONESIA.com |

Himpunan Mahasiswa Kabupaten Yalimo (HMKY) dari 4 (Empat) Kordinator Wilayah (Korwil) diantaranya Korwil Manokwari, Biak, Sorong dan Menado meminta kepada Pemerintah Yalimo untuk segera merealisasikan Dana Beasiswa Tahun Anggaran 2022 melalui Rekening Korwil masing-masing.

Hal itu disampaikan Koordinator Wilayah Kota Study Manokwari melalui WhatsApp kepada Awak media, Kamis (15/12/2022).

Koordinator Wilayah (Korwil) Kota Study Manokwari Etanus Yohame meminta kepada Pemerintah Kabupaten Yalimo untuk merealisasikan anggaran terkait bantuan study beasiswa Tahun Anggaran 2022 melalui rekening masing-masing Korwil yang sudah terkumpul.

“Kami dari 4 Korwil diantaranya Manokwari, Biak, Sorong dan Menado sudah mengumpulkan Rekeningnya kepada Dinas terkait dan kami minta supaya direalisasikan melalui Korwil seperti biasanya,” katanya.

Etanus Yohame menjelaskan bahwa mahasiswa-mahasiswi yang terdiri dari 4 kota study tersebut telah menyerahkan database yang diminta Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Yalimo.

“Berdasarkan berita acara dan ditanda-tangan serta di cap oleh badan pengurus dari 4 (empat) koorwil yaitu: Manokwari, Biak, Sorong, dan Manado,” jelasnya.

Menurut Etanus, sesuai dengan persyaratan yang diminta oleh Pemerintah Kabupaten Yalimo melalui bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) masing-masing Korwil sudah dikumpulkan dengan lengkap, sehingga pihaknya hanya tinggal menunggu pencairan beasiswa saja.

“Kami merasa kesal, karena bantuan beasiswa tahun ini tidak seperti sebelumnya, ada apa di balik ini,” tanya dia.

Pihaknya juga meminta kepada DPRD Kabupaten Yalimo, yaitu Komisi C bidang keuangan agar segera mendesak bagian Kesra untuk merealisasikan hak mahasiswa atas bantuan studi beasiswa sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh Pemkab Yalimo.

“Pemerintah Kabupaten Yalimo sudah mengalokasikan anggarannya, dan waktunya untuk dicairkan. Tetapi kami 4 Korwil sampai saat ini belum menerimanya. Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Yalimo, khususnya Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) agar merealisasikan seperti biasa melalui rekening yang sudah dikumpulkan oleh masing-masing Kordinator Wilayah (Korwil) Kota Study Manokwari, Biak, Sorong dan Manado. Dan selanjutnya setiap Korwil akan mengatur sesuai dengan jumlah mahasiswa/i yang ada di Kota Studi masing-masing,” imbuhnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *