Home / Daerah / Politik

Minggu, 18 Februari 2024 - 09:18 WIB

Mantan Anggota DPRD Tapteng Mangatur Marpaung, Minta Dr. Sugeng Riyanta Bersedia Pimpin Satu Periode Di Tapteng

Tapteng, Peristiwaindonesia.com

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut Mengatur Marpaung berikan masukan dan meminta kepada Dr. Sugeng Riyanta SH MH agar bersedia menjadi Bupati Tapteng minimal satu Periode.

Yang dimaksud adalah ikut kontestan pada Pemungutan suara serentak Nasional dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 November 2024 akan datang.

Hal itu bukan tidak punya alasan, ucap Mangatur Marpaung dan menjelaskan. Bahwa Empat hari setelah dilantik Pj. Bupati Dr. Sugeng Riyanta SH MH. oleh Gubernur Sumut Hasanuddin Rabu 15/11/2023 di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah DInas Gubernur Jln. Sudirman Nomor 41 Medan. langsung terjadi perobahan khususnya dilingkungan Pemkab Tapteng dan ditengah-tengah masyarakat.

Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tapteng. Sampai kepada Lurah Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Tapteng. dan terbukti sampai hari ini sudah terlihat Netralitas ASN.

Begitu juga Pemkab Tapteng sudah menuju Good Govermance and Clean Govermance yang selama ini diharapkan oleh ASN dan Masyarakat Tapteng.

Sebelumnya Pemerintah dimasa lalu justru hanya memperkaya diri sendiri dan tidak benar-benar untuk menjalankan roda Pemerintahan yang baik. ungkap.

Lebih lanjut Mangatur Marpaung mengatakan. Pj. Bupati dengan cepat membersihkan para oknum-oknum yang telah melakukan Korupsi seperti baru-baru ini di Dinas Kesehatan Tapteng.

Kendati harus berhadapan dengan Ketua DPRD Tapteng yang berusaha membela para koruptor tersebut. Justru dengan tegas dan tidak mau berkompromi dengan hal seperti itu.

Roda pemerintahan sudah sangat bagus dimana APBD sempat devisit, manjadi Surplus. Kesalahan pemerintahan masa lalu justru beliau yang minta maaf dan memperbaiki.

Pemkab Tapteng Tahun 2023 berada di zona merah, terendah dalam penerapan standar pelayanan publik. Penilaian itu dipengaruhi minimnya sarana-prasarana di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta rendahnya kedisiplinan ASN di Tapteng.

34 Pemda se-Sumut tahun 2023 yang telah diumumkan pada tanggal 14 Desember 2023 di Jakarta. Ombudsman Nilai Tapteng Zona terburuk tiga tahun terakhir.

Justru Pj. Bupati tidak dibiarkan pasca hadir menerima Hasil Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik pada hari Selasa, 23 Januari 2024 Pukul 09.00 s/d 11.30 WIB di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumut.

Tapteng diberikan tempat bangku paling belakang sesuai dengan peringkat hasil Penilaian Penyelenggaran Pelayanan Publik tahun 2023. Untuk Kursi 1-33 urutan terakhir adalah Tapteng.

Meski mendapat penilaian terburuk, Pj Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta menegaskan untuk tidak perlu malu menerima penilaian tersebut.

Pj Bupati sampaikan kepada jajaran Pemkab Tapteng mulai Sekda, Pimpinan OPD, Camat, Kades, Lurah, Kepala Sekolah dan seluruh Pemangku Kepentingan dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik dilingkungan Pemkab Tapteng untuk tidak malu dan menjadikan nilai tersebut sebagai cambuk untuk kerja lebih baik lagi.

Atas hal ini tidak perlu malu, justru penilaian akan jadi cambuk bagi saya untuk bersih-bersih dan beres-beres semua faktor dan kendala yang menyebabkan Indeks Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kabupaten Tapteng *JEBLOK*,” kata Pj Bupati, pada Senin 22/01/24.

Penyelesaian Stunting bukan pidato-pidatoan, tapi lebih aksi nyata kolaborasi.

2.239 UMKM Tapteng dapat bantuan KUR dan PKH yang merupakan Hak masyarakat, begitu juga Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (KPM BLT DD).

Pelantikan atau rotasi OPD.tidak ada bayar mahar. Membuat para OPD tidak punya beban untuk mengembalikan mahar dengan cara korupsi.

RSUD Pandan sebelumnya sudah tidak baik-baik saja dan punya utang banyak Selain itu kurang pengelolaan yang baik. Justru sekarang upaya menjadikan pelayanan yang baik dan juga PAD.

Memperdayakan Inspektorat. Menghargai Kebersihan atau Sapu Jalan di Dinas dan menjulukinya Pahlawan Ahli Shodaqoh Jariyah.

Dan yang lain sudah terlihat nyata dilakukan oleh Pj. Bupati Tapteng.

Setelah melihat dan banyak dukungan kepada Kepemimpinan Pj. Bupati, baik dari Elite Politik Nasional, Polres Tapteng, Polda Sumut, Aktivis Nasional, ASN Kepala Desa Perangkat Desa dan Masyarakat.

Memang betul, Sugeng akan kembali tugas Negara kepada tugasnya semula di Negara ini. Memimpin atau jadi Bupati juga tugas Negara. tuturnya.

Dengan hanya Waktu satu tahun diberikan oleh Pemerintah Pusat. Tentunya masih harus punya waktu lebih untuk memperbaiki yang kondisi selama ini di lingkungan Pemerintah Tapteng sudah tidak baik-baik saja.

Kalau masalah jalur untuk maju jadi Calon Bupati nantinya pada Pilkada serentak bulan Nopember 2024 dapat dari jalur Independen dan dukungan inilah nanti terlihat apakah masyarakat Tapteng benar dan terwujud mendukung Pj. Bupati.

Closing statement Mangatur Marpaung mengatakan, agar Dr. Sugeng Riyanta, S.H., M.H., dapat memikirkan apa yang diharapkan Masyarakat Tapteng untuk Pemerintahan yang lebih baik.

Sahiluddin

Share :

Baca Juga

Daerah

Vicon, Gubernur Lampung Sosialisasikan Program KPB Untuk Kesejahteraan Petani

Daerah

Nina Agustina : 4.972 Warga Belajar Berhasil Ikuti Penyetaraan, Ja-Ket Tingkatkan IPM dan Kualitas Masyarakat

Politik

Inilah Sanksi Tegas DPP Golkar Kepada Kader yang Membelot di Pilkada 2020

Daerah

Kebanggaan Pj. Bupati Tapteng Atas Prestasi Persibnal FC Tapteng Juara II Kejurda Utamsia Grassroot II U-14

Daerah

Bupati Karo: “HUT TNI Ke-75 Momentum Sinergitas Mengatasi Kesulitan Rakyat”

Daerah

Antisipasi Kecelakaan, Polres Dan Dishub Sibolga Laksanakan Test Urine Bagi Sopir Bus Mudik

Daerah

DPRD Kabupaten Langkat RDP dengan Aliansi Guru Honorer PPPK

Daerah

FPK Kota Yogyakarta Kunjungi Asrama Bima Yogyakarta