Home / Daerah / Politik

Jumat, 16 Februari 2024 - 19:00 WIB

Masyarakat Sibolga Tagih Janji Sayembara dari Ketua DPD Partai Nasdem dan Jurkam nya Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Sibolga, Peristiwaindonesia.com

Ketua DPP Partai NasDem Teritorial Pemenangan Pemilu Wilayah Aceh dan Sumut, Bakhtiar Achmad Sibarani (BAS) menyatakan akan memberikan hadiah sebesar Rp 100 Juta bagi orang yang berani menangkap Caleg membagi-bagi uang dan mengumpulkan surat C Pemberitahuan (sebelumnya C6) dari masyarakat.

Sedangkan bagi masyarakat yang berhasil menangkap orang yang disuruh untuk mengumpulkan surat C Pemberitahuan, akan diberi hadiah sebesar Rp. 10 juta.

Hal itu disampaikan BAS didampingi Ketua DPD NasDem Kota Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik, saat menggelar Konferensi Pers di depan Kantor DPD NasDem Kota Sibolga Sumut, Sabtu (10/02/2024).

“Bagi masyarakat yang berani menangkap, kami NasDem akan memberikan hadiah, kalau itu masyarakat yang tertangkap akan kami beri Rp. 10 juta, kalau itu Calegnya akan kami beri Rp. 100 juta, kalau sudah terbukti,” kata Bakhtiar Sibarani.

BAS, juga merupakan Jubir Timnas Salah Satu Pasangan Capres yang menginginkan Pemilu 2024 berlangsung bersih, jujur dan adil tanpa kecurangan.

Rilas yang juga Jurnalis yang tugas di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut dalam keterangan persnya mengatakan: ‘Penangkap salah satu Tim Sukses (TS) salah satu Calon Legislatif (caleg) dari salah satu Partai peserta Pemilu 2024 di Kota Sibolga adalah termotivasi dari himbauan dari Ketua DPP Partai NasDem.

Jika Caleg yang langsung Orang Tertangkap Tangan (OTT) hadiah Rp. 100 juta. Jika TS hadiah Rp. 10 Juta.

Sehingga kami Warga Kota Sibolga tergiur dengan sayembara yang di umumkan oleh Ketua DPP Partai NasDem. ungkapnya.

Saya dengan teman-teman keluar masuk gang dan patroli untuk menyisir para Caleg dan TS yang diduga akan melakukan Money Politik door to door.

Pada akhirnya kami dapat oknum TS salah satu caleg dan akhirnya kami giring ke Bawaslu Kota Sibolga untuk di proses hukum.

Namun apa yang dijanjikan oleh Ketua DPP Partai NasDem itu tidak terbukti. Sementara kami dengan kawan-kawan sudah terlanjur melakukan hal itu. Ternyata mereka pembohong besar, pungkasnya.

Sahiluddin

Share :

Baca Juga

Politik

Fast Respon Nusantara Siap Dukung Pemilu Damai 2024 Dan Tangkal Berita Hoax

Headline

LAMR Pelalawan Gelar Pemberian Gelar Kehormatan Adat Kepada Kapolres dan Kejari Pelalawan

Nusantara

*Ketua Relawan GPMP dan Ibu Prabu Kalbar Mengucapkan Selamat Kepada Bapak Prabowo–Gibran atas Kemenangan di Pilpres Periode 2024-2029*

Daerah

Guru Besar UMSU, Siap Ramaikan Bursa Pilkada Deli Serdang

Daerah

Sepasang Pengedar Sabu Ditangkap Satnarkoba Polres Tapteng.

Daerah

Kabupaten Karo Raih Ranking Tiga Innovative Government Award Sumatera Utara

Daerah

Kemenag Halsel Nilai Dinas Kesehatan Tebang Pilih

Headline

Alhamdulillah, Prabowo – Gibran Unggul