• Sab. Feb 24th, 2024

Masyarakat Yakin Paslon Nomor Satu RHS-ZW Akan Terpilih Jadi Bupati Simalungun

Byabed nego panjaitan

Des 4, 2020

Penulis: WH Butarbutar

Simalungun, PERISTIWAINDONESIA.com |

Tinggal hitungan jari, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Indonesia akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020. Tak ketinggalan kabupaten Simalungun, ikut serta dalam perhelatan tersebut.

Akan tetapi, melihat kondisi infrastruktur jalan di kabupaten Simalungun 95 % rusak parah, dimana setiap jalan kecamatan menuju desa rata-rata rusak dan jalan dari Desa menuju Dusun semakin parah kondisinya mengakibatkan hasil pertanian anjlok, karena terpotong biaya langsir dalam setiap panen.

Hal ini disampaikan salah seorang warga masyarakat, Joni Manik, Jumat (4/12/2020) di Bandar Huluan.

Oleh karena janjinya memperbaiki jalan-jalan yang rusak itu, kata Joni Manik, masyarakat yakin Pasangan Calon (Paslon) Radiapoh Hasiholan Sinaga dan H Zonny Waldi (RHS-ZW) akan terpilih menjadi Bupati Simalungun periode 2021-2026.

Dicontohkannya, seperti di kecamatan Bandar Huluan, jalan induk kecamatan saat ini kondisinya rusak parah dan setiap ruas jalan menuju ke Dusun semuanya hancur total.

Sepuluh (10) tahun DR JR Saragih menjabat Bupati Simalungum, namun belum pernah memperbaiki jalan di kecamatan Bandar Huluan, termasuk jalan menuju Nagori Padang Mainu kecamatan Dolok Batu Nanggar.

“Inilah suara masyarakat. Dengan suara bulat memenangkan RHS-ZW Nomor 1. Seluruh masyarakat wajib memenangkan dan mendoakan RHS-ZW, karena RHS-ZW telah berjanji akan bertanggung jawab atas janji-janjinya dan akan dimulai dari Dusun ke Desa memperbaiki jalan serta komitmen di bidang ekonomi memperkuat sektor UMKM di Kabupaten Simalungun,” terang Joni Manik.

Hal senada disampaikan jemaat Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) di Kecamatan Bandar Huluan. Menurut jemaat GPI, setiap rencana yang dimulai dari bawah ke atas pasti sempurna.

“Seperti Visi dan misi RHS–ZW akan memulai perbaikan jalan dari Dusun. Janji itu sudah tepat. Sebab apabila jalan di Dusun sempurna, maka pendapatan warga yang umumnya berasal dari Dusun berupa hasil Pertanian dari dusun diangkut ke desa akang mudah diangkut ke kota. Jikalau hasil pertanian mudah dipasarkan, maka nilai pertanian tersebut juga akan naik dan mahal sehingga petani sejahtera,” tandasnya.

Warga dan jemaat GPI selalu berdoa agar RHS-ZW jadi pemenang dalam Pilkada Simalungun (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *