• Rab. Feb 28th, 2024

Meski Diguyur Hujan, Masyarakat Kecamatan Ketapang Tetap Semangat Dukung Nomor Urut Satu Nanang-Pandu

Byabed nego panjaitan

Nov 16, 2020

Penulis: Suradi-Dede Ahmad

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Meski diguyur hujan, akan tetapi masyarakat kecamatan Ketapang kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) tetap semangat menghadiri kampanye Pasangan Calon (Paslon) Nomor Satu H Nanang Ermanto, Senin (16 /11/2020) di Desa Bangun Rejo kecamatan Ketapang Kabupaten Lamsel.

H Nanang Ermanto bersama rombongan antusias di sambut masyarakat Desa Bangun Rejo dengan yel yel “Nanang-Pandu, Nomor Satu! Nanang-Pandu, Menang! Nanang-Pandu, Lanjutkan!” teriak masyarakat Bangun Rejo menyambut kedatangan calon Bupati Nomor 1 H Nanang Ermanto di lokasi kegiatan.

Salah satu tokoh masyarakat dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat Desa Bangun Rejo siap memenangkan pasangan Nomor urut satu Nanang-Pandu untuk melanjutkan tugasnya sebagai Bupati kabupaten Lamsel yang dinilai cukup baik selama dipimpin H Nanang Ermanto.

Di kesempatan itu, Nanang Ermanto mengatakan bahwa di kecamatan Bakauheni akan di bangun wisata terpadu berskala nasional, yang mana masterplan telah dibuat dan tinggal mengerjakannya.

“Maka itu saya meminta seluruh masyarakat Lampung Selatan untuk mempersiapkan putra-putrinya untuk bekerja di kawasan wisata terpadu tersebut,” imbuhnya.

Insyaallah, kata Nanang, pada tahun 2021 wisata ini mulai dikerjakan dan akan menyerap tenaga kerja dari perhotelan, pariwisata dan kuliner.

“Maka dari itu saya harap bapak ibu siapkan putra putri agar bisa menguasai komputer dan bahasa Inggris,” ujarnya.

H Nanang Ermanto mempertanyakan kinerja calon yang lain. Pasalnya, calon lain tersebut masih berjanji untuk membangun Lamsel, sementara dirinya telah bekerja untuk masyarakat Lamsel.

Sejumlah program kerjanya selama ini seperti pemberian bantuan kepada UMKM sebesar Rp2.300.000 per UMKM dan jumalah penerimanya mencapai 4.000 UMKM.

“Jadi saya harap warga desa Bangun Rejo dapat membentuk kelompok UMKM dan nanti akan kita registrasi dan didaftarkan untuk mendapat bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat.

Selain itu, Nanang ERmanto juga menaikkan gaji honor, pemberian insentip kepada aparatur desa, guru PAUD sampai SMP dan menaikan insentif para BPD, guru ngaji dan sejumlah program lainnya.

“Semua itu sudah saya lakukan, bukan katanya atau baru rencana. Akan tetapi sudah saya laksanakan,” ujar H Nanang Ermanto (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *