• Sel. Apr 23rd, 2024

Muncul Desakan Polres Metro Jakarta Timur Periksa Kasudin Nakertrans dan Energi Jaktim

BySahiluddin Lumban gaol

Mar 13, 2024
Photo : Kasudin Nakertrans & Energy Kota Jakarta Timur Galuh Prasiwi.

Jakarta – Peristiwaindonesia.comMuncul desakan dari beberapa elemen masyarakat agar Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Adm Jakarta Timur, Galuh Prasiwi terkait anggaran pelaksanaan pelatihan mengemudi sampai mendapatkan SIM A Tahun Anggaran 2022 dan Tahun Anggaran 2023.

Desakan tersebut bukan tanpa alasan sebab, terdapat perbedaan jumlah peserta dan waktu pelaksanaan pelaksanaan pelatihan mengemudi sampai mendapatkan SIM A TA 2022 dan 2023.

Berdasarkan Kerangka Acuan Kerja (KAK) pelatihan mengemudi sampai mendapatkan SIM A tahun anggaran 2022, jumlah peserta 800 orang terbagi dalam 8 anggkatan dan tiap-tiap angkatan dilaksanakan selama 12 hari meliputi pelatihan teori di ruang kelas dan praktek mengemudi dilapangan.

Uraian Singkat Pekerjaan Penyedia Jasa Pelatihan Mengemudi SIM A hingga mendapatkan SIM A tahun anggaran 2023, jumlah peserta 1200 orang terbagi dalam 12 angkatan dan tiap-tiap angkatan dilaksanakan selama 12 hari meliputi pelatihan teori di ruang kelas dan praktek mengemudi dilapangan.
Saat dimintai konfirmasi beberapa waktu lalu, Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Adm Jakarta Timur, Galuh Prasiwi melalui Kepala Tata Usaha Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Adm Jakarta Timur, Aldino Septa Nugraha saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan bahwa, jumlah peserta pelatihan mengemudi sampai mendapatkan SIM A tahun anggaran 2022 sekitar 400 orang dan tahun 2023 sebanyak 1200 orang dengan waktu pelaksanaan selama 7 hari.

Dari penjelasan yang disampaikan Aldino Septa Nugraha tersebut terdapat perbedaan jumlah peserta tahun 2022 dan waktu pelaksanaan, sehingga berpotensi terjadinya kerugian keuangan Pemprov DKI Jakarta baik yang ditimbulkan dari pengurangan jumlah peserta maupun dari pengurangan waktu pelaksanaannya.

Namun saat ditanya, berapa jam per orang waktu pelatihan mengemudi, “ satu minggu pak satu pekan, campur semua ada teorinya, ada menyetir dijalannya, ada bahan untuk memperbaiki mobil.

Ketika disinggung harga pelatihan mengemudi per jam “ada harga patokan untuk melaksanakan kegiatan, kita punya satuan harga kegiatan, ada harga satuannya di PT. Giri Artha Sejahtera, dia punya penawaran khusus, kalau harga yang tercantum dalam brosur itu hanya untuk pelatihan mengemudi saja”, ujar Aldino.

Sahiluddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *