Home / Daerah / Politik

Rabu, 24 Januari 2024 - 10:08 WIB

Ombudsman Beri Penilaian Terendah Pelayanan Publik Pemkab Tapteng

Sumut, Peristiwa Indonesia.com
Ombudsman Beri Penilaian Terendah Standard Pelayanan Publik dari 34 Pemda se-Sumut tahun 2023 yang telah diumumkan pada tanggal 14 Desember 2023 di Jakarta

Penilaian itu dipengaruhi minimnya sarana-prasarana di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta rendahnya kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) di Tapteng

Ombudsman Nilai Tapteng Zona terburuk tiga tahun terakhir, kami mohon maaf, ujar Pj.Bupati Dr. Sugeng Riyanta, S.H., M.H., Ini tidak bisa dibiarkan pasca hadir menerima Hasil Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik pada hari Selasa, 23 Januari 2024 Pukul 09.00 s/d 11.30 WIB di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumut.

Tapteng diberikan tempat bangku paling belakang “Parbellak”. sesuai dengan peringkat hasil Penilaian Penyelenggaran Pelayanan Publik tahun 2023. Untuk Kursi 1-33 urutan terakhir adalah Tapteng.

Meski mendapat penilaian terburuk, Pj Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta menegaskan untuk tidak perlu malu menerima penilaian tersebut.

Pj Bupati sampaikan kepada jajaran Pemkab Tapteng mulai Sekda, Pimpinan OPD, Camat, Kades, Lurah, Kepala Sekolah dan seluruh Pemangku Kepentingan dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik dilingkungan Pemkab Tapteng untuk tidak malu dan menjadikan nilai tersebut sebagai cambuk untuk kerja lebih baik lagi.

Atas hal ini tidak perlu malu, justru penilaian  akan jadi cambuk bagi saya untuk bersih-bersih dan beres-beres semua faktor dan  kendala yang menyebabkan Indeks Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kabupaten Tapteng *JEBLOK*,” kata Pj Bupati, pada Senin 22/01/24.

( Red / Tim )

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj. Bupati Tapanuli Tengah Sumatera Utara Sampaikan LKPJ Tahun 2023

Daerah

APWS Halteng Resmi Terbentuk, Hairudin Muhammad Terpilih Sebagai Ketua Formatur

Politik

M Harris Terpilih Jadi Ketua PKS Jateng Periode 2020-2025

Daerah

Gubsu Kukuhkan TPAKD Kabupaten Karo

Daerah

Hadiri SPM Awards 2024, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Targetkan Langkat masuk Kategori Kabupaten terbaik penerapan SPM Awards di 2025.

Daerah

Tugas Bersama Mempersiapkan Generasi Emas Anak Bangsa

Daerah

Miliki Sabu, Warga Sorkam Barat Ditangkap Satresnarkoba Polres Tapteng.

Daerah

Jama’ah Masjid Al-Azhar Apresiasi Polres Sibolga.