• Sab. Mar 2nd, 2024

Pangdam XIV/Hasanuddin Serahkan Bantuan Kemanusiaan ke Gubernur Sulbar

Byabed nego panjaitan

Jan 23, 2021

Penulis: Kiyosi Bombang

Mamuju, PERISTIWAINDONESIA.com |

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) mengucurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Majene, provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Bantuan itu berupa jembatan Acrow Panel, satu set Rumah Sakit Lapangan (RSL), alat berat, dapur lapangan, dan pelbagai jenis bantuan sembako. Terdistribusi dari Jakarta ke Mamuju menggunakan kapal TNI ADRI LI dan ADRI LII.

Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka SE menyerahkan seluruh bantuan itu secara resmi kepada Gubernur Sulbar Andi Ali Baal Masdar MSi.

Penyerahannya terlaksana di Pelabuhan Feri Simboro, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, provinsi Sulbar, Sabtu (23/1/2021).

“Saya mewakili Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menyerahkan bantuan ini kepada Satgas Penanggulangan Bencana di Sulbar, untuk dimanfaatkan secara maksimal guna membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

TNI-AD melalui Kodam XIV/Hasanuddin, kata dia, berkomitmen untuk melakukan upaya maksimal dalam penanggulangan bencana gempa di Sulbar. Komitmen tersebut mengemukakan dengan banyak personel dan bantuan yang mengucur ke provinsi ke-33 ini.

“Kami akan mengerahkan segenap kemampuan yang kami miliki, untuk membantu pemerintah Sulbar dalam mempercepat pemulihan pasca bencana,” sebutnya.

Mayjen TNI Andi Sumangerukka SE mengakui, berbagai bantuan yang tersalur tidak akan menyelesaikan seluruh masalah di daerah ini.

“Namun setidakya dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana,” pungkas Mayjen TNI Andi Sumangerukka (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *