• Sab. Feb 24th, 2024

Pastikan Petugas Bebas Covid-19, Bawaslu Karo Lakukan Rapid Tes Massal

Byabed nego panjaitan

Okt 22, 2020

Penulis : Jampang Ginting

Karo, PERISTIWAINDONESIA.com |

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karo, Rabu (21/10/20200) kepada seluruh Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) melaksanakan rapid tes massal guna memastikan seluruh Petugas yang bertugas bebas Covid-19.

“Rapid tes ini dilakukan untuk mencegah yang bertugas saat mengawasi jalannya Pilkada bebas dari Covid-19,” kata Kepala Bawaslu Karo Eva Juliani br Pandia di Jalan Jamin Ginting, Gang Cik Ditiro, Kabanjahe.

Pada tahapan pengetesan virus corona (Covid-19) tahap awal ini, kata Eva Juliani, seluruh badan adhoc yang bertugas di bawah jajaran Bawaslu Karo diambil sampelnya di lokasi yang sudah ditentukan oleh Bawaslu Karo. Mereka merupakan Panwascam yang bertugas di Kecamatan Kabanjahe dan Kecamatan Munthe. Dan proses rapid tes ini merupakan langkah Bawaslu untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada seluruh petugasnya.

Dikatakannya, sesuai arahan dari pimpinan pusat wajib dilakukan sebelum petugas melakukan tugasnya langsung ke lapangan dan berhubung dengan masyarakat.

“Kita lihat memang pandemi ini masih belum berakhir, dan di Kabupaten Karo sendiri jumlahnya terus meningkat. Makanya ini adalah langkah kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 terutama kepada petugas kita. Jangan sampai nanti ada klaster baru yang timbul dari kita,” ujar Eva.

Eva menjelaskan, pada pelaksanaan rapid tes ini pihaknya bekerjasama dengan petugas kesehatan yang telah ditunjuk dari Bawaslu Provinsi Sumatera Utara.

Untuk rapid tes tahap pertama ini, menurut Eva, pihaknya membagi lokasi pengetesan di tujuh zona.

“Petugas yang melakukan tes langsung didatangkan dari provinsi. Untuk lokasi, kita bagi tujuh zona, jadi ada beberapa kecamatan yang saling berdekatan lokasinya ditentukan di mana lokasi tesnya,” katanya (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *