Home / Headline / Nusantara

Kamis, 5 Oktober 2023 - 17:01 WIB

Pemkot Bekasi Darurat Tenaga Pengajar di Sekolah

Kota Bekasi, Peristiwa Indonesia.com

Di Lingkungan Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Bekasi saat ini terjadi kekurangan Tenaga Pendidik ( Guru ) yang harus diperhatikan, guna mencerdaskan anak bangsa merujuk program Pemerintah menuju Indonesia Emas 2045 yang akan datang.

Kekurangan Guru dimaksud sudah lama berlangsung, dan belum pernah dilakukan penyetaraan Tenaga Pendidik dengan Jumlah Ruangan Kelas disetiap Unit Sekolah, bisa disebut Sekolah lagi Darurat Guru.

Bahkan ada beberapa Kepala Sekolah harus masuk kelas mengajar Mata Pelajaran, ujar Juli Hartini menanggapi Peristiwa Indonesia.com di Bekasi Kamis (5/10).

Juli Hartini yang Mantan Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Bekasi itu mengatakan, bahwa kondisi Sekolah yang kekurangan Guru itu kenyataan. Hal itu dapat dibuktikan.

Salah satu contoh misalnya, Pada Gedung Sekolah Bantuan Pemda DKI Jakarta, SMP Negeri 49 Bantar Gebang, memiliki 15 Ruang Kelas, sementara Guru nya hanya ada 14 orang. Di Sekolah itu terjadi satu orang Guru mengajar untuk 3 ( tiga ) Bidang Study secara bergantian.

Menurutnya, kondisi Guru di Pemkot Bekasi mengajar dari pagi sampai sore rata-rata jadwal mengajarnya selama 30 Jam perminggu. Padahal, ketentuan yang ada 24 Jam perminggu sesuai ketentuan yang mengatur untuk mendapatkan Sertifikasi Guru.

Dikatakan juga, untuk Sekolah Swasta sudah ada anggarannya diambil dari Dana BOSDA untuk siwa-siswi yang berprestasi. Perihal ini untuk mengatasi ketimpangan. Agar para orang tua siswa tidak selalu memaksakan anaknya masuk ke Sekolah Negeri, ujarnya. ( shg )

 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Nusantara

Saluutt!!! Jenguk Wartawan Sakit, AKBP Herwansyah Putra: Sebagai Bentuk Kepedulian Bid Humas Poldasu

Headline

Ketum SBSI 1992: Kesejahteraan Tak Bisa Ditunggu Tapi Harus Direbut

Nusantara

Polda Sulut, Polres Minahasa dan Pam Swakarsa Gereja Amankan Konferensi VII dan Pertemuan Raya Kaum Bapak Katolik Keuskupan Manado

Nusantara

Kunjungan mendadak Plt. walikota Pematangsiantar ke PD. Pasar Horas Jaya

Infrastruktur

Data ASDP: Trafik Penumpang Dan Kendaraan Masih Akan Ramai Hingga Akhir Pekan Ini

Headline

Diduga Kendaraan Modifikasi Pengangkut BBM Bersubsidi Milik Aparat, LSM Minta APH Tertibkan Aktifitas Penyalahgunaan BBM Bersubsidi di Jalan pasar Parung Waru Kabupaten Bogor

Nusantara

Darurat Kebocoran Data, KADIN Indonesia Implementasikan Betawi Blockchain dan IDigi Untuk Keamanan Siber

Headline

Jhoni Allen Marbun Ungkap SBY Tak Berkeringat dan Berdarah di Demokrat. Partai Dinasti, Istri Jadi Waketum, Anak Jadi Sekjen