Home / Infrastruktur

Minggu, 30 April 2023 - 22:18 WIB

Perlu Dievaluasi Kinerja UPTD Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Jalur Puncak Dua Bogor Rusak Parah

SUKAMAKMUR, BOGOR, PERISTIWA INDONESIA | Kawasan Wisata Puncak Dua di Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor mulai dilirik wisatawan lokal, sayangnya fasilitas jalan kurang mendapat perhatian pemerintah Kabupaten Bogor.

Marak berdirinya villa dengan fasilitas tempat permainan anak-anak, serta Curug yang sudah dikelola dengan tertib tentunya mendapat penghasilan dan menampung tenaga kerja lokal serta meningkatkan perekenomian warga setempat.

Menurut Ketua LSM KPK Bogor Raya, Oskar mengatakan jika villa, curug dan berbagai area wisata dikelola dengan baik dan legalitasnya jelas maka akan dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), karena mayoritas lokasi Puncak Dua adalah Kawasan Perhutani Kabupaten Bogor tentunya harus ada Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara pengelola dengan Perhutani tentunya saling menguntungkan para pihak.

“Harus diperhatikan fasilitas infrastruktur jalan jangan terjadi pembiaran kondisi jalur Puncak Dua faktanya rusak parah, nampak UPTD Jalan dan Jembatan dalam mengerjakan pemeliharaan jalan hotmix di jalur puncak dua terlihat asal-asalan sehingga baru beberapa bulan rusak lagi”, ucapnya.

Lanjut Oskar, perlu dievaluasi kwalitas hotmix pemeliharaan jalan yang dikerjakan oleh UPTD Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Bogor, karena sudah menjadi rahasia umum kalau pemeliharaan jalan diwilayah kerja UPTD Jalan dan Jembatan Kabupaten Bogor kwalitas tidak maksimal.

“Kalau sekiranya tidak mampu dikerjakan swakelola oleh UPTD Jalan dan Jembatan kenapa tidak dikontraktualkan supaya jelas pertanggungjawabannya”, pungkasnya.

Salah satu pengunjung wisata Puncak Dua Sukamakmur yang enggan disebut namanya, saat diwawancarai mengatakan kecewa dengan kondisi jalan di Puncak Dua khususnya di lintasan Desa Sukawangi banyak berlubang dan licin saat hujan karena tanah ke jalanan, Minggu (30/04/2023).

“Jalan Puncak Dua di Desa Sukawangi (Bogor) menuju perbatasan Cipanas (Cianjur) kondisinya rusak parah dan licin saat hujan, begitu masuk Cianjur jalanan sudah di cor beton jadi keliatan sekali perbedaannya”, katanya.

(*YS)

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

LSM GMBI Lamsel Temukan Proyek Diduga Tak Sesuai RAB

Infrastruktur

Pemko Salatiga Diminta Untuk Menata Pasar Minggu JLS

Headline

Konstruksi Saluran Jln. Cipinang Indah I Segmen Jln. Mawar Raya Menuju Jln. Nusa Indah Diduga Dikerjakan Asal Jadi.

Daerah

Pembuatan Tanki Septik Individual di Kota Sibolga Disoroti Masyarakat.

Daerah

KKKS EMP Gebang Berkunjung ke Pemkab Langkat, Bahas Rencana Pengeboran Sumur Gas

Daerah

Karya Bhakti Kodim 1509/Labuha Tahun 2021 Dibuka Bupati Halsel

Infrastruktur

Laporan Kepada Bupati: Proyek Pengaspalan Jalan di Desa Tanjung Heran Kecamatan Penengahan Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Infrastruktur

Data ASDP: Trafik Penumpang Dan Kendaraan Masih Akan Ramai Hingga Akhir Pekan Ini