• Kam. Apr 25th, 2024

PLN ULP Kawangkoan Jamin Ketersediaan Listrik Jelang Pilkada, Natal Dan Menyambut Tahun Baru 2021

Byabed nego panjaitan

Nov 24, 2020

Penulis: James Tuju

Minahasa, PERISTIWAINDONESIA.com |

PT PLN Unit Induk wilayah Suluttenggo berkomitmen menjamin keamanan dan kenyamanan pelanggan listrik di propinsi Sulawesi Utara (Sulut) apalagi dalam menghadapi Pilkada, Natal dan Tahun Baru 2021.

Hal ini dikatakan Manager ULP Kawangkoan Jecky Undeng ST ketika dikonfirmasi, Selasa (24/11/2020) di ruang kerjanya.

“Dalam rangka menyambut momen besar Pilkada, Natal dan tahun baru, sistem ketersediaan daya di kabupaten Minahasa sangat mencukupi guna mensuplay kebutuhan listrik di Sulawesi Utara,” lanjut Jecky Undeng.

Dikatakannya, pihak PLN ULP Kawangkoan telah melaksanakan pengamanan jaringan agar pendistribusian tenaga listik terpenuhi guna mendukung ekonomi pembangunan secara maksimal dan nyaman sekaligus menghadapi moment Pilkada 9 Desember nanti dan hari raya natal serta menyambut tahun baru 2021.

Ditambahkannya, pada saat Pilkada dan hari raya besar Natal dan Tahun baru, petugas PLN wilayah ULP Kawangkoan diperintahkan untuk standby 1×24 jam dan apabila terjadi pemadaman, maka hal itu sifatnya tidak terencana atau kemungkinan akibat ganguan bencana yang menyebabkan terjadinya pemadaman listrik.

Seperti diketahui bahwa PLN Unit Induk wilayah Suluttenggo UP 3 Manado dan ULP Kawangkoan dinilai masyarakat komit melaksanakan tugas dan tupoksinya memajukan akselerasi gerak pembangunan dan telah berkontribusi maksimal terhadap penerimaan keuangan negara di sektor energi listrik di Suluttenggo.

Ketua DPW LSM Berkordinasi propinsi Sulut melalui Sekretarisnya Arthur Kandores mengapresiasi kinerja BUMN ini.

Diakuinya, pihaknya sangat mendukung kinerja PLN ULP Kawangkoan dalam mengamankan penggunaan daya listrik khususnya bagi pelanggan yang menunggak agar menyelesaikan biaya administrasi tersebut demi keberlangsungan pembangunan ketenagalistrikan dan operasional PLN yang dinilai memiliki tanggung jawab besar dan resiko tinggi di bidang objek vital.

Diharapkan kesadaran masyarakat atas pentingnya sumber daya listrik sebagai dasar urat nadi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan secara berkelanjutan dan permanen (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *