Home / Daerah / Investigasi

Sabtu, 13 April 2024 - 18:50 WIB

Polres Tapteng Dan Polairud Check Kapal Wisata Laut Di Pantai Pandan.

Tapteng, Peristiwaindonesia.com ~Polres Tapteng bersama Polairud laksanakan kegiatan pengecekan Kapal Wisata laut di beberapa lokasi Pantai di Wilayah Hukum Polres Tapteng Sabtu, (13/04/2024) pagi.Pencegahan terjadinya kecelakaan Kapal Wisata di laut Pantai, khususnya dalam rangka pelaksanaan libur hari raya Idul Fitri 1445 H.

Kasat Samapta AKP Tohap Sibuea, SE: “Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada Pengusaha Kapal Wisata dan Nakhoda Kapal Wisata agar selalu mengutamakan keselamatan saat membawa penumpang. ujarnya pada perss release Humasy Polres Tapteng kepada Media Sabtu 13/04/2024.

Lebih lanjut AKP Tohap menyampaikan untuk lokasi pengecekan Kapal Wisata laut ini dilakukan di beberapa Objek Wisata Pantai yang ramai di kunjungi masyarakat seperti di Pantai Indah Pandan, Pantai Pia Pandan, Pantai Ikan Bakar Roy, dan Pantai Hollywood, Kecamatan Pandan. sambungnya.

Kegiatan melibatkan 22 Personil berbagai pihak seperti Polres Tapteng Dinas Perhubungan Tapteng dan Unit Pol Airud Polda Sumut Wilayah Tapteng.

Berbagai pengecekan dilakukan seperti pemeriksaan terhadap rompi keselamatan penumpang, kelayakan badan dan mesin kapal.

Himbauan kepada Nakhoda dan penumpang Kapal agar tidak melanggar aturan seperti menaikkan penumpang melebihi kapasitas kapal, duduk di atas haluan kapal atau mengizinkan anak di bawah umur atau yang tidak berpengalaman untuk menakhodai Kapal.

“Kita menghimbau agar Awak Kapal mengutamakan keselamatan penumpang Kapal Wisata, seperti menyediakan Rompi keselamatan penumpang di kapal wisata yang akan berangkat serta penumpang tidak melebihi muatan” Jelas Kasat Samapta.

Setelah melakukan pengecekan, menunjukkan bahwa seluruh Kapal Wisata yang diperiksa telah mempersiapkan jaket keselamatan untuk penumpang. Seluruh penumpang kapal juga telah mematuhi himbauan yang diberikan oleh petugas.

Kegiatan dilaksanakan Polres, berhasil menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi Wisatawan berkunjung ke Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara (Sumut). pungkasnya. |

Red / Tim.

Share :

Baca Juga

Daerah

Dalam Apel Gabungan Pj Bupati Langkat Sampaikan 2 Pesan Penting Kepada Seluruh ASN Pemkab Langkat.

Daerah

Polres Sibolga – Sumut Giat Patroli Asmara Subuh Antisipasi Gangguan Kamtibmas.

Investigasi

Refocusing Diduga Kuat Sebagai Praktek Korupsi di Kabupaten Tapanuli Utara

Daerah

Air Sungai di Pidie Mendadak Berwarna Merah, Ini Penyebabnya

Daerah

SAPMA Pemuda Pancasila KICK OFF Program SAPMA Mengajar DI Kalbar

Daerah

Kades Pardamean Nyelonong Masuk, Saat Kadis PMD Pertemuan Dengan Masyarakat Pardamean dan Pananggahan Tapanuli Tengah.

Daerah

Danrem 023 / KS Buka Puasa Bersama Insan Pers Yang Bertugas di Tapanuli Tangah-Kota Sibolga.

Daerah

Basarnas Mamuju Dan Pemkab Mateng Tingkatkan Sinergitas