Home / Politik

Kamis, 27 Januari 2022 - 23:17 WIB

PSU Pilkada Yalimo Berjalan Sesuai Putusan MK

Ketua KPU RI Ilham Saputra, KPU Provinsi Papua, Ketua KPU Yalimo, Bawaslu Provinsi Papua, Pejabat Bupati Yalimo serta TNI/Polri saat memantau situasi di salah satu TPS di Kampung Sili Distrik Elelim Kabupaten Yalimo

Ketua KPU RI Ilham Saputra, KPU Provinsi Papua, Ketua KPU Yalimo, Bawaslu Provinsi Papua, Pejabat Bupati Yalimo serta TNI/Polri saat memantau situasi di salah satu TPS di Kampung Sili Distrik Elelim Kabupaten Yalimo

Penulis: Arny Hisage

Yalimo, PERISTIWAINDONESIA.com

Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Yalimo digelar sesuai dengan putusan Makahmah Konstitusi (MK) dan berlangsung aman, lancar dan terkendali.

Pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) ini dihadiri oleh Ketua KPU Republik Indonesia Ilham Saputra, KPU Provinsi Papua, Bawaslu Provinsi Papua, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang, Kepala Kejaksaan Negeri Jayawijaya Andre Abraham, Pejabat Bupati Yalimo Ribka Haluk dan Kapolres Yalimo yang langsung turun memantau situasi di sejumlah TPS di Distrik Elelim, Rabu (26/01/2022)

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Ilham Saputra usai memantau situasi pelaksanaan PSU Pilkada Yalimo menyampaikan bahwa proses dan tahapan sudah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yalimo sebagai pihak penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) PSU Kabupaten Yalimo.

Lanjut Ketua KPU RI, dalam menjalankan keputusan MK tentang penyelenggaraan PSU pilkada Bupati dan Wakil Bupati Yalimo melaksanakannya sesuai perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku.

“Selama ini KPU Kabupaten Yalimo dari tahapan dan koordinasi, baik antara KPU Provinsi Papua sampai dengan KPU RI di Jakarta, serta pihak keamanan TNI/Polri berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Ia berharap, setelah memantau langsung situasi di lapangan, khususnya di semua TPS yang ada di Distrik Elelim berlangsung kondusif, sehingga PSU tersebut harus diterima oleh para pihak yang terlibat dalam Pilkada ini, baik itu bawaslu maupun calon yang berkompetisi pada PSU ini.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Yalimo Yehemia Walianggen menyebutkan sudah memantau beberapa TPS yang ada di Distrik Elelim bersama dengan KPU Provinsi Papua, KPU RI, Bawaslu Kabupaten dan Provinsi serta pihak keamanan TNI/Polri.

“Kami telah memastikan bahwa PSU Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Yalimo berlangsung aman, lancar dan terkendali,” tandasnya.

Kemudian, lanjut Yehemia Walianggen, untuk 4 Distrik lainnya sudah di distribusikan logistik dan semua logistik sudah bergeser ke masing-masing kampung atau masing-masing TPS sehingga PSU hari ini berjalan aman (*)

Share :

Baca Juga

Politik

Tak Mau Umbar Uang, Bobby-Aulia Siap Umbar Program

Daerah

Launching Program Kerja Bubur Pedas, Pj Bupati Langkat Ingin Selalu Dekat dengan Masyarakat

Nasional

DPP Partai Golkar Siapkan Lembaga Survey ; Bertekad Raih 60 % Pada Pilkada November Mendatang.

Nasional

Bersama Partai Pengusung Dan Pendukung, Paslon Nomor 01 Nanang – Pandu Deklarasikan Kemenangan

Nusantara

PA Tetapkan Muzakir Manaf Sebagai Cagub Aceh 2022 – 2027

Politik

Sah, PAN Dukung Pasangan BOLA di Pilkada Medan

Nusantara

Bupati Aceh Barat Yakin Partai Aceh Bisa Menang Lagi Pilkada 2022 di Seluruh Aceh. Begini Caranya:

Daerah

Pasangan Bacalon Bupati – Wakil Bupati Tapanuli Tengah Periode 2024-2029 Sampaikan Visi – Misi di Sekretariat DPC Partai Gerindra.