Home / Daerah / Politik

Jumat, 1 Maret 2024 - 16:56 WIB

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di KPU Tapanuli Tengah Berjalan Alot dan Tegang

Tapteng (Pandan), Peristiwaindonesia.com

Sampai hari keempat Pleno rapat terbuka perhitungan perolehan suara pemilu tahun 2024 berjalan alot, hal tersebut di akibatkan rekap D hasil selalu memunculkan tanda merah yang mempunyai arti bahwa rincian dan total suara dalam rekap D hasil tidak singkron.

Oleh Ketua KPU Wahid Pasaribu selalu menyarankan kepada PPK yang bersangkutan agar memperbaiki selisih angka tersebut, terkadang rapat pleno diskors sampai 15 menit bahkan ada sampai 30 menit diberikan waktu kepada PPK untuk memperbaiki kesalahan di maksud.

Setelah diperbaiki dan Ketua menanyakan kepada bawaslu dan saksi apakah masih ada yang kurang singkron, setelah semuanya mengatakan sudah singkron barulah ketu kpu mengetuk palu bahwa perhitungan suara sudah sah.

Di TPS 19 Sarudik dilakukan perhitungan suara ulang, dikarenakan rekap D hasil selalu ada tanda merah, di buatkan jumlah suara pemilih ada perbedaan, di perolehan caleg provinsi dan caleg kabupaten kota, menurut mereka jumlah suara yang sah seharusnya 162 dan suara yang tidak dah 20 dan jumlahnya182.

Akan tetapi setelah di perbaiki dan semua pihak telah oke tidak ada lagi kesalahan akhirnya Ketua KPU Wahid Pasaribu mengetuk palu dan menyatakan perhitungan suara caleg provinsi dan caleg kabupaten kota dari kecamatan sarudik sah dan palu di ketok.

Setelah itu karena waktu menunjukkan pukul 11:30 Wib sehingga Ketua KPU menskors rapat sampai pukul 13:30 Wib untuk sholat.

Sahiluddin

Share :

Baca Juga

Daerah

Polresta Sibolga Laksanakan Patroli Tiga Filar, Jaga Kamtibmas Dan Cegah Kejahatan 3 C

Daerah

Sinergitas Patroli Gabungan Tiga Pilar, Antisipasi Kenakalan Remaja di Kota Sibolga Sumut..

Daerah

Kurang Dari 24 Jam, Polres Padang Lawas Ringkus Pelaku Perampokan.

Daerah

Polres Kota Sibolga Laksanakan Publik Address, Siasati Kesadaran Masyarakat Berlalu-lintas.

Daerah

Gempar; Makelar Tender Proyek Gentayangan di Kab. Tapanuli Tengah

Daerah

Dinilai Berhasil Tangani Stunting, Winarni Jadi Pembicara Program Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Ditingkat Nasional

Daerah

Pembuatan Tanki Septik Individual di Kota Sibolga Disoroti Masyarakat.

Daerah

Jelang Nataru, Polda Jabar Gelar Simulasi dan Pengamanan Rekayasa Lalulintas