Home / Nusantara

Kamis, 27 Januari 2022 - 00:16 WIB

Semakin Maju, Yayasan Difable & Yatim Piatu Ucapkan Terimakasih kepada Bupati Nabire dan Seluruh Media

Tampak Ketua Yayasan Peduli Difable dan Yatim Piatu Nabire Maria Yetti Saputri kompak bersama Wartawan

Tampak Ketua Yayasan Peduli Difable dan Yatim Piatu Nabire Maria Yetti Saputri kompak bersama Wartawan

Penulis: Priyono

Nabire, PERISTIWAINDONESIA.com

Ketua Yayasan Peduli Difable dan Yatim Piatu Nabire Maria Yetti Saputri mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nabire dan seluruh Media Massa/Elektronik di Kabupaten Nabire karena dinilai berjasa memajukan yayasan penyandang cacat fisik dan cacat mental yang dipimpinnya.

Hal ini disampaikan Ketua Yayasan Peduli Difable dan yatim Piatu Maria Yetti Saputri, Rabu (26/1/2022) di Nabire.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan seluruh Awak Media yang selama ini sangat berjasa mengangkat dan memberitakan Yayasan Difable dan Yatim Piatu Nabire. Padahal sebelumnya, keberadaan kami kurang diperhatikan atau digubris oleh Pemerintah, namun setelah pergantian Bupati yang baru Bapak Mesak Magai SSos MSi yayasan ini semakin maju,” terang Maria Yetti Saputri.

Menurutnya, pada periode 2012-2017 atau sebelum berbentuk yayasan, kelompok ini masih bernama Komunitas Forum Peduli Difable Cacat Fisik dan Cacat Mental.

Namun, sejak tahun 2017 berubah nama menjadi Yayasan Peduli Difable dan Yatim Piatu. Kemudian, setelah Bupati Nabire Mesak Magai SSos MSi meresmikan Kantor dan sekretariat Difable pada bulan Desember 2021 lalu, maka yayasan semakin berkembang pesat, ditandai dengan terus mengalirnya dukungan para Pemuka Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat kabupaten Nabire.

“Kami merasakan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Nabire di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Mesak Magai. Dan atas kepedulian beliau tersebut, maka besar perubahan buat yayasan kami ini. Ini terbukti saat dimulainya peresmian Difable Home Schooling dan Sekretariat yayasan. Semoga kebaikan bapak Bupati mendapatkan balasan dari Allah dan Bupati beserta segenap keluarga selalu diberkati Allah dalam memimpin kabupaten Nabire ini,” harapnya.

Maria Yetti Saputri juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial Nabire yang ikut serta memerhatikan keluarga besar yayasan Peduli Difable dan Yatim Piatu Kabupaten Nabire.

“Kini anak-anak difable, yang awalnya banyak sakit atau kekurangan gizi, mulai sehat dan membaik seiring dengan perbaikan fisik bangunan serta kasih sayang tulus para Dokter yang turut bergabung dengan Yayasan Difable ini,” jelasnya.

Sementara itu, hasil penelusuran Awak Media ini, rata-rata insan Media yang berpartisipasi memberikan dukungan terhadap satu-satunya yayasan penyandang cacat di kabupaten Nabire ini, karena terenyuh melihat perjuangan ibu Maria Yetti Saputri selama ini.

“Ibu Maria Yetti Saputri sangat tekun dan gigih serta berani dalam memperjuangkan keadaan anak-anak cacat fisik dan mental di Kabupaten Nabire ini. Sekalipun sekian tahun tidak digubris atau mendapat perhatian dari Pemerintah sebelumnya, namun Ibu Maria Yetti Saputri tetap menjalankan pelayananya. Itu yang kami lihat,” ujar salah satu Awak Media.

Dari catatan Media ini, sebenarnya semangat Maria Yetti Saputri sempat melemah, namun berkat perjuangan dan dukungan para tokoh masyarakat serta anggota DPRD, kini Forum Peduli Difable Nabire bangkit dari keterpurukannya.

Namun, ke depannya seluruh elemen masyarakat harus bersatu padu dalam memajukan yayasan ini, terkhusus bagi para Pengusaha kiranya dapat peduli memberikan bantuannya sehingga kebutuhan asupan gizi dan makanan bagi anak-anak yayasan akan semakin lebih baik lagi.

“Tetap semangat ibu Maria Yetti Saputri. Ibu pasti bisa dan media akan selalu berada dibelakang ibu, amin” (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Tangkap,Penjarakan Mafia Gas Oplosan DiDaerah Sumur Batu Babakan Madang Kabupaten Bogor

Nusantara

Kompolnas Minta Wassidik-Propam Tindak Dugaan Pelanggaran Etik Oknum Polsek Sunggal

Nusantara

Kasdam XIV Hasanuddin Kunker ke Sulbar Dalam Rangka Peninjauan Lokasi Ketahanan Pangan

Nusantara

Kadis Pendidikan Monitor Langsung Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah SD dan SMP di Kabupaten Minahasa Utara

Nusantara

Ketua Mahkamah Agung Ucapkan Selamat Untuk Kepengurusan Baru Perpugama Periode 2022 – 2025

Nusantara

TP PKK Langkat Gelar Khitanan Massal di Padang Tualang

Nusantara

HUT KE-15 PESTA PORA SASTRA REBOAN SEBUAH PERJALANAN, SEBUAH PERAYAAN

Nusantara

Plt Bupati Langkat Buka STQ Kecamatan Stabat