Home / Daerah / Investigasi

Selasa, 26 Maret 2024 - 00:57 WIB

Sepasang Pengedar Sabu Ditangkap Satnarkoba Polres Tapteng.

Tapteng , Peristiwaindonesia.com ~ Sat Narkoba Polres Tapanuli Tengah berhasil ungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Kel Sibuluan Baru, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah. Senin, (25/03/2024)

Penggerebekan dilakukan pada hari Senin, 18 Maret 2024, sekitar pukul 16:00 Wib di sebuah rumah yang menjadi lokasi transaksi narkotika. Kedua pelaku yang berhasil diamankan petugas yakni TM alias Maya, Perempuan (44 thn) warga Sibuluan dan MH Pria (34 thn) warga Sarudik, keduanya merupakan warga Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui Kasat Narkoba Polres Tapteng AKP Juli Purwono, SH, MH, menjelaskan penggeledahan yang dilakukan dari TKP, petugas berhasil menyita 04 paket narkotika jenis sabu dengan berat total sekitar 0,33 gram yang dibungkus dalam plastik bening serta 1 unit handphone.

Berdasarkan kronologis yang disampaikan oleh Kasat Narkoba bahwa penggerebekan dilakukan setelah menerima laporan dari masyarakat tentang aktivitas jual beli narkotika yang sering terjadi di lokasi tersebut. Setelah melakukan penyelidikan, petugas langsung melakukan penggerebekan dan berhasil menangkap kedua pelaku beserta barang bukti.

Kedua pelaku juga mengakui bahwa narkotika yang mereka jual diperoleh dari seorang laki-laki berinisial A.S di kalangan. Selanjutnya, barang bukti beserta pelaku telah diamankan di Sat Res Narkoba Polres Tapanuli Tengah untuk proses hukum sesuai UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kasus ini menjadi bukti nyata dari keseriusan aparat kepolisian dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah Tapanuli Tengah. Upaya ini diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku dan mencegah terjadinya penyalahgunaan narkotika di masyarakat. | Red / Tim.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kawal Sejumlah Kasus, LSM Dan OKP Bentuk Koalisi Di Halsel

Hukum

PKN Apresiasi KPK Sebagai Penjuru Keterbukaan Informasi Publik Bagi Kementerian / Lembaga Dan Pemda.

Daerah

Masyarakat Distrik Gollo Lepaskan Tanah Adat Hak Ulayat ke Pemkab Lanny Jaya

Daerah

Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy ; Program Bantuan Tambak Udang Klaster ini Harus Dikelola Maksimal, Dan Jadi Contoh Bagi Kabupaten Lain.

Daerah

Hadiri Pisah Sambut Komandan Batalyon Infantri, Faisal Hasrimy Siap Mendukung Program Kerja Danyonif 100 PS

Daerah

Kepala Kantor PPN Sibolga Sumatera Utara, Makassar ; Usai Lebaran Kapal JHIB Aman Melaut.

Daerah

Melalui jumpa pers,Kasek SMPN 5 Stabat membantah tudingan dirinya menikah siri.

Daerah

Pj. Bupati Dr. Sugeng Riyanta, SH.MH Syafari Ramadhan Di Kecamatan Badiri Kab.Tapanuli Tengah, Sumatera Utara