Home / Politik

Selasa, 18 Juli 2023 - 10:29 WIB

Tiga Dosa “Depinas Soksi”, Ketum nya Ahmadi Noor Supit Menyatakan Soksi Organisasi Independen, Dukungan Sekjen Misbakun Kepada Capres PDIP Ganjar Pranowo, dan Waketum Lawrence TP Siburian Memprakarsai Munaslub Golkar Mengganti Airlangga Hartarto

JAKARTA – PERISTIWAINDONESIA.COM

Seperti di beritakan media suaramerdeka.com pada Jumat, 21 Mei 2021 Pengurus dan kader Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) di tingkat nasional sampai daerah mengikuti acara syukuran dan halalbihalal dalam rangkaian HUT ke-61 SOKSI yang digelar secara hybrid, kemarin.

Sejumlah pejabat Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI dan para pengurus serta kader se-Jabodetabek mengikuti acara secara off line di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Ahmadi Noor Supit selaku Ketua Umum Depinas Soksi dalam sambutannya kembali menegaskan, bahwa SOKSI adalah organisasi independen, bukan underbow partai manapun. Menurutnya, arah politik Indonesia saat ini masih cukup mengkhawatirkan.

Selanjutnya awak media ini mengutip dari Media Online JPNN.com pada 21 April 2023, Deklarasi Capres PDIP Ganjar Pranowo, yang langsung pada hari itu juga sdr Mibakhun menamakan diri “Sekjen DEPINAS SOKSI” ini menyatakan mendukung dan akan langsung berkerja memenangkan Ganjar.

“Setelah Lebaran ini kami langsung bekerja untuk Mas Ganjar,” ujar Misbakhun melalui layanan pesan ke JPNN.com, Jumat (21/4).

Juga melansir dari beberapa media online terbitan 12 Juli 2023 Laurens Siburian yang menamakan diri Wakil Ketua Umum “DEPINAS SOKSI” dan “Pemrakarsa Penggerak Kebangkitan Partai Golkar” ini mendesak Munaslub Partai Golkar dengan alasan yang naif.

Lawrence mengungkap beberapa alasan Munaslub dapat digelar untuk mengganti Airlangga.

Seperti faktor elektabilitas Golkar yang mengalami tren penurunan tajam dari sejumlah hasil lembaga survei.”

“Bisa saja turun lagi di bawah itu, jadi partai gurem. Semua kami tak inginkan itu. Dan kami lakukan diskusi dengan tokoh-tokoh dan pimpinan Partai Golkar yang saat ini menjabat. Ketua Dewan Pembina, Pakar, Dewan Kehormatan, Penasihat dan ormas pendiri,” ujarnya.”

“Selain itu, Lawrence menyinggung ambisi politik Airlangga Hartarto yang memaksakan diri sebagai capres sangat tidak realistis.”

Lawrence menilai, Airlangga yang dipilih sebagai bakal calon presiden Golkar untuk Pemilu 2024, tak kunjung bergerak.”

“Apakah ada orang yang mau maju capres-cawapres buang uang? Enggak ada. Buang itu triliunan lho,” kata Lawrence.”

“Oleh karena itu, eksponen pendiri Partai Golkar mendorong agar segera dilakukan Rapimnas, lalu Munaslub”

“Menggantikan Pak Airlangga dari Ketua Umum Partai Golkar untuk kebesaran dan kemajuan Partai Golkar,” ujar Lawrence. (red)

Share :

Baca Juga

Politik

Nanang Ermanto Kampanye Tatap Muka di Kecamatan Katibung

Politik

Paslon Nomor 1 Nanang-Pandu Mendapat Dukungan Penuh Masyarakat Kecamatan Palas

Politik

Menang Melawan Kotak Kosong, Paslon Said-Irawan Diminta Sejahterakan Boyolali

Politik

Partisipasi Pilkada Tinggi dan Aman, Indonesia Diapresiasi Amerika

Nusantara

Bupati Aceh Barat Yakin Partai Aceh Bisa Menang Lagi Pilkada 2022 di Seluruh Aceh. Begini Caranya:

Daerah

Kapolsek Makimi Gelar Coffee Morning Bersama Penyelenggara Pilkada Nabire

Politik

Cabup Nomor Satu Nanang Ermanto Dan Istri Nyoblos di TPS 001 Dusun 1B Way Galih

Daerah

Pimpin Apel Gabungan, Sekda Langkat Amril tegas untuk turunkan kemiskinan ekstrim di Langkat.