Home / Politik

Senin, 21 Desember 2020 - 11:00 WIB

Tim Advokasi DPC PDI Perjuangan Siap Dampingi Paslon Nanang-Pandu di MK

Penulis: Suradi

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pasangan Calon (Paslon) Nomor urut 02 Tonny Eka Chandra – Antoni Imam dan Paslon Nomor urut 03 Hipni – Melin menggugat hasil Pilkada kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) di Mahkamah Konstitusi (MK), menyikapi hal ini Badan Bantuan Hukum & Advokasi Rakyat (BBHAR) menyatakan siap mendampingi Paslon Nomor Urut 01 Nanang Ermato-Pandu Kusuma Dewangsa.

Keputusan ini sesuai hasil rapat koordinasi DPC PDI Perjuangan Lamsel, Minggu (20/12/2020) di sekretariat DPC PDIP Lamsel.

Kepala BBHAR DPC PDI Perjuangan Lamsel Merik Havit SH selaku tim Advokasi menjelaskan berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan partai pihaknya akan mendampingi Paslon Nomor urut 01 meskipun statusnya bukan sebagai Termohon, melainkan Terkait. Namun BBHAR siap menghadapi gugatan lawan tersebut karena BBHAR yakin gugatan pemohon Paslon 02 dan 03 akan ditolak oleh Majelis Hakim MK.

“PDI Perjuangan meyakini Gugatan yang dilayangkan Pemohon Paslon 02 dan 03 akan ditolak. Tak hanya itu, bahan – bahan dan bukti- bukti sanggahan atas gugatan Pemohon Paslon 02 dan 03 sudah kami siapkan,” jelasnya.

Adapun hal- hal lain dalam masa gugatan terhadap pihak Terkait, dalam hal ini Paslon 01 Nanang Ermanto – Pandu Kesuma Dewangsa, menurut Merik Havit SH, pihaknya akan bekerjasama dengan tim Advokasi DPP dan DPD PDI Perjuangan propinsi Lampung.

“Kita tetap optimis, bahwa kemenangan ini akan dikuatkan oleh MK,” tutupnya (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Open House Tahun Baru 2024 di Sirapit, Ini Doa & Harapan Plt Bupati Langkat

Daerah

Pj Ketua PKK Kab.Langkat Ny.Uke Faisal Hasrimy sambut Bulan Suci Ramadhan dengan Berbagi ke Kaum Dhuafa

Nusantara

Jubir OPM Sebut Pihak nya Siap Perang Terbuka TNI-POLRI

Daerah

Petinggi Partai “N” Yang Juga Mantan Bupati Tapteng Dengan Pongah Tak ber-etika, nyelonong Mengganggu Panitia Perhitungan Suara di Kantor Kecamatan Sambas Kota Sibolga-Sumut.

Politik

Partai Hanura Gelar Bimtek 31 Anggota DPRD dan 34 Ketua DPC Se-Propinsi Jawa Tengah

Daerah

Polres Tapanuli Tengah Tingkatkan Pengamanan di Kantor KPU Pasca Putusan MK.

Headline

Pelita Prabu segera Rakornas Untuk Menangkan Prabowo-Gibran 2024-2029

Headline

Anggota Komisi II DPR RI Ongku Hasibuan, Ingatkan Bawaslu Kota Bekasi.