• Sab. Feb 24th, 2024

Warga Dusun Empat Minta Bupati Deli Serdang Perhatikan Jalan Dan Listrik Ke Desa Urunglingga

Byabed nego panjaitan

Nov 13, 2020

Karo, PERISTIWAINDONESIA.com |

Warga desa Urunglingga dusun IV (empat) kecamatan Kutalimbaru kabupaten Deli Serdang propinsi Sumatera Utara (Sumut) mengharapkan desanya di perhatikan pemerintah.

Pasalnya, jalan utama ke desa mereka masih seperti jaman dahulu kala, apalagi listrik pun belum masuk ke desa mereka.

Hal ini disampaikan salah seorang warga bermarga Ginting kepada Awak Media peristiwaindonesia.com, Kamis (12/11/2020).

Disampaikan, sejak berdiri desa mereka belum dialiri lampu listrik milik negara, padahal Indonesia telah 75 tahun merdeka.

Selain itu, warga desa Urunglingga juga mengeluhkan infrastruktur jalan yang belum diaspal. Dikatakan, untuk menempuh perjalanan ke desa mereka butuh waktu berjam-jam lamanya, itupun harus melintasi jalan yang parah, bahkan pada saat suasana malam warga desa terpaksa beraktivitas dalam gelap gulita.

Pantauan kru media ini di lapangan, warga dusun empat desa Urunglingga kecamatan Kutalimbaru kabupaten Deli Serdang ini agaknya sengaja dibiarkan menderita. Pasalnya, puluhan tahun lamanya Pemkab Deli Serdang seakan tutup mata terhadap jeritan warga disana. Jangankan penerangan listrik, jalan utama menuju ke desa pun kondisinya rusak parah.

Oleh karena itu, seluruh warga desa Urunglingga meminta Bupati Deli Serdang H Amri Tambunan dan anggota DPRD memberikan perhatian kepada mereka.

“Kami butuh perhatian dari bapak Presiden Jokowi, karena dusun kami butuh jalan yang baik dan penerangan listrik karena lampu desa saat ini masih memakai kekuatan kincir,” ujar salah seorang warga Boru Sinulingga (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *