Home / Nusantara

Jumat, 3 Maret 2023 - 09:21 WIB

Yayasan BITRA Indonesia Berikan Edukasi ke Masyarakat Langkat

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Bupati Langkat H Syah Afandin SH Menerima Audensi Yayasan BITRA Indonesia bertempat di Kantor Bupati Langkat, Kamis (2/3/2023).

Dra Rusdiana Direktur Pelaksana Yayasan BITRA Indonesia menyampaikan bahwa Audensi ini adalah guna mengudang Bupati untuk bisa hadir dan membuka acara pada kegiatan yayasan BITRA Indonesia yaitu “Saresehan ke-35 dan Expo”.

Acara akan diadakan di Taman Kolam Renang Alam Sibayak, Kelurahan Tangkahan Durian Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat pada tanggal 07 s/d 08 Maret 2023 dengan Tema: ” Pangan Ramah Iklim untuk Kehidupan yang Berkelanjutan”.

Kegiatan tersebut akan menghadirkan sekitar 130 peserta dari unsur petani, perempuan,pengobat tradisional, pekerja rumahan dan masyarakat miskin, Dalam acara tersebut kami berharap agar kiranya Bupati Langkat berkenan hadir untuk membuka acara dan menjadi narasumber dengan materi “Kebijakan untuk Adaptasi Dampak Perubahan Iklim di Kabupaten Langkat”.

Yayasan BITRA Indonesia terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pangan organik daya lenting masyarakat mitigasi dari dampak perubahan iklim di pedesaan dampingan lama dan baru mitra yang sampai saat ini telah berjumlah sekitar lebih dari 500 kelompok berada di 10 kabupaten kota Sumatera Utara.

Menunjukkan BITRA terus berkomitmen mengembangkan isu kemandirian dan berkelanjutan inisiatif untuk pangan sehat dan perubahan iklim masyarakat pedesaan yang dipahami dan dilakukan oleh kelompok masyarakat dampingan di pedesaan.

Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Yayasan BITRA Indonesia yang akan melaksanakan kegiatan saresehan ke-35 dan Expo yang akan dilaksanakan di Langkat guna memberikan edukasi tentang “Pangan Ramah Iklim klim untuk Kehidupan yang Berkelanjutan”.

Tentunya ini sangat membantu sekali dan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Langkat karena dampak dari perubahan iklim di pedesaan.

Harapannya semoga Yayasan BITRA Indonesia terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah guna memberikan edukasi dan inovasi bagi masyarakat Kabupaten Langkat sehingga Maju dan sejahtera

Turut mendampingi Bupati Langkat, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, dan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Dinas Kominfo M Faisal SE MIkom (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Plt Bupati Langkat Lepas Keberangkatan 21 Peserta Jambore Nasional

Nusantara

Panen Tebu di Subang Mentan Yasin Limpo Siapkan Strategi Penuhi Kebutuhan Gula Nasional

Nusantara

Plt Bupati Langkat Terima Audiensi Danyonif 8 Marinir Harimau Putih

Nusantara

Lahan Nenek Halimah Tak Dibayar, Wawali : Pemko Medan Harus Ganti Sesuai Prosedur

Nusantara

Ali Wongso : SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada Di Partai Golkar

Nusantara

Ali Wongso Terpilih Kembali Jadi Ketua Umum SOKSI

Nusantara

Duka Korban Kebakaran Pasar Kalideres Yang Tak Pernah Dapat Bantuan Dari Pemerintah

Nusantara

Plt Bupati Langkat Sampaikan LPJ APBD TA 2021, Berikut Penjelasannya