Home / Daerah / Hukum

Kamis, 4 April 2024 - 08:20 WIB

Antisipasi Kecelakaan, Polres Dan Dishub Sibolga Laksanakan Test Urine Bagi Sopir Bus Mudik

SIBOLGA, Peristiwaindonesia.com ~  Polres Sibolga dan Instansi Terkait jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, yang tinggal beberapa hari lagi, yang mana tidak luput dari kegiatan Masyarakat yang akan melaksanakan Mudik dan tidak terlepas dari kendaraan baik itu Umum ataupun kenderaan Pribadi.

Untuk itu pada kesempatan ini Polres Sibolga dan Instansi Terkait melaksanakan kegiatan Test Urine kepada Pengemudi Angkutan Umum yang berada di sekitar Areal Terminal Sibolga Jalan SM. Raja Sibolga. Setelah dilakukan Test Urine kepada 22 (Dua Puluh Dua) dengan hasil tidak terindikasi sebagai Penyalahgunaan Narkotika dengan hasil Test Urine Negatif. Pemeriksaan Test Urine kepada Para Pengemudi / Sopir AKAP/AKDP berjalan dan tidak dijumpai para Pengemudi / Sopir hasil Test Urine keseluruhannya Negatif, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (03/04/2024), pukul 10.00 WIB.

Turut dalam Pemeriksaan Test Urine tersebut Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK yang diwakili oleh Kasat Narkoba Polres Sibolga IPTU Rahmad R. Hutagaol, SH, MH, Ka UPT PTD Wilayah IV Provinsi Sumatera Utara Thomas Adrian ADT. MT, beserta Tim, Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Muhammad Joni, Kadishub Kota Sibolga Faisal Fahmi Lubis beserta Anggota, BNI Tapsel Situ Syarifah Lubis beserta Tim dan Personil Sat Narkoba Polres Sibolga.

Tidak terlepas dari pandangan kondisi Pengemudi / Sopir kendaraan juga menjadi perhatian dari Kapolres Sibolga, sehingga Kapolres Sibolga diwakili Kasat Narkoba Polres Sibolga IPTU Rahmad R. Hutagaol, SH, MH, serta Instansi Terkait, melakukan Test Urine kepada para Pengemudi / Sopir yg mengendarai kendaraan agar dapat dipastikan bahwa para Pengemudi / Sopir terbebas dari penyalahgunaan Narkoba dan juga dalam kondisi yang fit tentunya.

Hal ini dikarenakan kondisi fisik dari para Pengemudi / Sopir sangat diperlukan agar para Pemudik yang akan melaksanakan Mudik dapat tiba di tempat tujuan dengan selamat karena Keselamatan dari para Pemudik merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya sang Pengemudi / Sopir. |

Red / Tim

Share :

Baca Juga

Daerah

Kolonel Inf, Tagor Rio Pasaribu dipercayakan menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur

Daerah

Bandara Dr. Ferdinand Lumbantobing Pinangsori Sediakan Posko Terpadu Menjelang Arus Mudik Dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024.

Daerah

Ny Hj Uke Retno Faisal Hasrimy beri santunan kepada 122 anak yatim bersama DWP Kabupaten Langkat

Daerah

Bersilaturahmi dengan KNPI, Faisal Hasrimy: Wadah Pemuda harus bersinergi dibawah kepemimpinan saya

Hukum

Pasca Bencana Gempa, 9 Tahanan Polda Sulbar Dilimpahkan ke Kejaksaan

Daerah

Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Larang Kerumunan Saat Perayaan Nataru 2021

Daerah

Semangat Meriah Peringatan HUT PGRI Dan HGN Di UPTD SMPN 3 Pulau Rakyat

Daerah

Reses Anggota DPRD Simalungun FAO Saut Sinaga SE Masa Sidang I Tahun Sidang 2021 di Pematang Bandar