Home / Daerah / Hukum

Kamis, 4 April 2024 - 08:20 WIB

Antisipasi Kecelakaan, Polres Dan Dishub Sibolga Laksanakan Test Urine Bagi Sopir Bus Mudik

SIBOLGA, Peristiwaindonesia.com ~  Polres Sibolga dan Instansi Terkait jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, yang tinggal beberapa hari lagi, yang mana tidak luput dari kegiatan Masyarakat yang akan melaksanakan Mudik dan tidak terlepas dari kendaraan baik itu Umum ataupun kenderaan Pribadi.

Untuk itu pada kesempatan ini Polres Sibolga dan Instansi Terkait melaksanakan kegiatan Test Urine kepada Pengemudi Angkutan Umum yang berada di sekitar Areal Terminal Sibolga Jalan SM. Raja Sibolga. Setelah dilakukan Test Urine kepada 22 (Dua Puluh Dua) dengan hasil tidak terindikasi sebagai Penyalahgunaan Narkotika dengan hasil Test Urine Negatif. Pemeriksaan Test Urine kepada Para Pengemudi / Sopir AKAP/AKDP berjalan dan tidak dijumpai para Pengemudi / Sopir hasil Test Urine keseluruhannya Negatif, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (03/04/2024), pukul 10.00 WIB.

Turut dalam Pemeriksaan Test Urine tersebut Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK yang diwakili oleh Kasat Narkoba Polres Sibolga IPTU Rahmad R. Hutagaol, SH, MH, Ka UPT PTD Wilayah IV Provinsi Sumatera Utara Thomas Adrian ADT. MT, beserta Tim, Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Muhammad Joni, Kadishub Kota Sibolga Faisal Fahmi Lubis beserta Anggota, BNI Tapsel Situ Syarifah Lubis beserta Tim dan Personil Sat Narkoba Polres Sibolga.

Tidak terlepas dari pandangan kondisi Pengemudi / Sopir kendaraan juga menjadi perhatian dari Kapolres Sibolga, sehingga Kapolres Sibolga diwakili Kasat Narkoba Polres Sibolga IPTU Rahmad R. Hutagaol, SH, MH, serta Instansi Terkait, melakukan Test Urine kepada para Pengemudi / Sopir yg mengendarai kendaraan agar dapat dipastikan bahwa para Pengemudi / Sopir terbebas dari penyalahgunaan Narkoba dan juga dalam kondisi yang fit tentunya.

Hal ini dikarenakan kondisi fisik dari para Pengemudi / Sopir sangat diperlukan agar para Pemudik yang akan melaksanakan Mudik dapat tiba di tempat tujuan dengan selamat karena Keselamatan dari para Pemudik merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya sang Pengemudi / Sopir. |

Red / Tim

Share :

Baca Juga

Daerah

Sikap Ketua DPRD Tapteng Dipertanyakan yang Ingin Gelar RDP Dengan Pj. Bupati Terkait Pengungkapan Kasus BOK Dan Jaspel Di Dinas Kesehatan.

Daerah

Pandemi Covid-19 Tak Dapat Menghambat Pelayanan JOI Sion Gunung Pati Semarang

Daerah

Ngaku Legal Hukum Summarecon, Jawaban Pria ini Tak Konsisten

Daerah

Wujudkan WBK, Pemkab Lamsel Beserta Forkopimda Deklarasikan Janji Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas

Hukum

Parlaungan: Akan Membantu Penyidik Untuk Menangkap Pelaku Dugaan Cabul, Dan Menjadi PH Keluarga Korban

Daerah

Terjadi di Tapteng Kekerasan Terhadap Anak Dibawah Umur, dan Dimasukkan Dalam Karung , Pelaku Adalah Diduga Tantenya.

Daerah

Polres Halsel Resmi Launching Kawasan Wajib Masker

Daerah

Pj Bupati Langkat Temui Aliansi Guru Honorer peserta PPPK tahun 2023 Langkat