Home / Daerah / Investigasi

Jumat, 29 Maret 2024 - 16:04 WIB

Aktifitas Patroli Gabungan Tiga Pilar Polres Kota Sibolga Sasar Area Rawan Kamtibmas.

SIBOLGA, Peristiwaindonesia.com ~ Pelaksanaan Patroli Gabungan Tiga Pilar Polres Kota Sibolga dilaksanakan dalam Rangka Pengamanan terkhusus Bulan Suci Ramdhan 1445 H, guna antisipasi Kenakalan Remaja, Tawuran dan Balap Liar, di wilayah Polres Kota Sibolga.Jumat (29/03/2024), Pukul 00.00 Wib s/d selesai.

Adapun kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Preemtif dan Preventif, dilakukan oleh Tim Patroli Gabungan Tiga Pilar Polres Sibolga, menyisir tempat-tempat yang diduga Rawan Tawuran antar Remaja dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan memberikan Edukasi kepada Masyarakat apabila melihat maupun menemukan adanya Tindak Kriminal, Premanisme, maupun Pungli agar segera melapor kepada Pihak Kepolisian terdekat.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, melalui Perwira Pengawas AKP Bremer BS. Hulu, menjelaskan rute dan sasaran Patroli Gabungan yang dilaksanakan pada hari Jum’at (29/03/2024) tersebut menyasar lokasi yang diduga Rawan Tawuran antar Remaja.

Patroli Gabungan Tiga Pilar langsung dipimpin oleh Perwira Pengawas dan Personel Gabungan Polri, TNI dan Sat Pol PP Kota Sibolga, yang melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan Tiga Pilar tersebut.

Sebelum pelaksanaan Patroli Gabungan Tiga Pilar lebih dulu dilaksanakan Apel Kesiapan yang dipimpin oleh Pawas AKP Bremer BS. Hulu didampingi Padal IPDA Boy Alexander Hutasoit, SH.

“Selain melakukan Patroli Gabungan Tiga Pilar, Personel juga melakukan himbauan dan Sosialiasi kepada Masyarakat yang dijumpai saat pelaksanaan Patroli Gabungan Tiga Pilar untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif” ujar AKP Bremer.

Selain itu, lanjut Perwira Pengawas Personel juga mensosialisasikan layanan  110 Polres Kota Sibolga dan WA Center Polres Sibolga 08116520041 yang dapat digunakan Masyarakat untuk melaporkan bila terjadi suatu Gangguan Kamtibmas di wilayah atau lingkungannya.

Hal tersebut merupakan Implementasi dari Program Prioritas Kapolda Sumatera Utara mengenai “Penanganan Area Publik yang Aman dan Nyaman” serta mewujudkan “Ramadhan Kondusif” di wilayah Polda Sumatera Utara.  ( Red / Tim ).

Share :

Baca Juga

Daerah

Pandemi Covid-19 Tak Dapat Menghambat Pelayanan JOI Sion Gunung Pati Semarang

Daerah

Upacara Serah Terima Jabatan di lingkungan Polres Pelalawan

Daerah

Kolonel Inf, Tagor Rio Pasaribu dipercayakan menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur

Daerah

Diknas Salatiga Akan Meningkatkan Profesionalisme Dan Kualitas Pelayanan Aparaturnya

Daerah

Bus Penumpang Pariwisata Laga Kambing Dengan Tronton Pengangkut Kayu Balok

Daerah

dr. Rahma Nasution Bantah, Berita Hoax di Facebook Fitnah.

Daerah

LPMP Sulut Serahkan Penghargaan Prestasi Mutu Kerja Kepada Kepsek Binaan

Daerah

Miliki Ganja 1,43 gram, SIP Diamankan Satnarkoba Polresta Sibolga