Home / Daerah

Sabtu, 18 Mei 2024 - 20:50 WIB

Atlet KKI Kota Sibolga Toreh Kemenangan Gemilang di Kejuaraan Karate-do Piala Bisma

Sibolga, Peristiwaindonesia.com ~ Atlet KKI Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menorehkan kemenangan gemilang di Kejuaraan Karate Piala Bisma yang diselenggarakan di Kota Medan.

Kejuaraan Antar Dojo Kushin Ryu-M Karate Do Indonesia (KKI) Wilayah Tapanuli di Kabupaten Toba. Tim KKI Kota Sibolga mengirimkan 15 Atlet untuk mengikuti dua kejuaraan tersebut.

Kepala Kantor Imigrasi Sibolga sekaligus Ketua Kushin Ryu-M Karate do Indonesia (KKI) Sibolga, Dr. Saroha Manullang, S.E., M.M., menyampaikan, Para Atlet Karate ini telah bertanding membawa Nama Kota Sibolga.

Dari 14 Orang yang bertanding, Kota Sibolga berhasil meraih tujuh Medali. Diantaranya dua Medali Emas, satu Medali Perak dan empat Medali Perunggu. katanya kepada media Sabtu 18/05/2024.

Salah satu momen paling membanggakan datang dari Atlet muda berbakat, Linda Wati Halawa dan Marissa Joyto Priscilla Sitorus, yang berhasil merebut medali emas, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan: “Kemudian Mario Fransischo Siahaan berhasil merebut medali perak.” ungkapnya.

Selanjutnya Cing Quant Antolin, Alfa Prasetya Daely, Bryan Alvino Simanungkalit, dan Marissa Joyto Priscilla Sitorus berhasil merebut mendali perunggu,” katanya.

Sementara Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para Atlet Karate yang telah berhasil membawa medali. Juga berikan motivasi kepada para atlet yang hadir.

“Ini prestasi membanggakan untuk Kota Sibolga. Yang telah berhasil membawa medali, terus disiplin untuk berlatih, jangan cepat puas, ucapnya.

Tingkatkan lagi prestasinya. Dan untuk anak-anak kami yang belum mendapatkan medali, jangan berkecil hati. Jadikan ini sebagai motivasi untuk berlatih lebih giat lagi.

“Agar kedepannya seluruh yang bertanding bisa pulang membawa piala. Tidak hanya di Sumatera Utara tapi kita harapkan bisa ke ajang Nasional maupun Internasional,” bebernya.

Jamaluddin didampingi Dr. Saroha Simanullang SE MM. Kepala Kantor Imigrasi Sibolga juga selaku Ketua KKI Sibolga, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Riniwati Pohan.

“Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Masnot Hasibuan, Ketua KONI Kota Sibolga Darwanto Sinaga dan Ketua Forki Sibolga memberikan hadiah kepada para Atlet untuk menambah semangat dan menjadi motivasi agar lebih giat berlatih”.

Para Atlet KKI Sibolga didampingi oleh Sensei Resmi Panjaitan yang berprofesi sebagai Guru di Sekolah Dasar (SD) 94 Kota Sibolga dan Sensei Adam Rizki yang juga pegawai Bank Indonesia (BI) perwakilan Sibolga,

Jackson Sitorus selaku Tim dan Manajer anak-anak dalam setiap pertandingan, serta beberapa perwakilan orang tua untuk menghadiri kegiatan pemberian medali dan Piagam di kediaman Wali Kota Sibolga. ( Red / Tim ) |

Share :

Baca Juga

Daerah

Diguyur Hujan Lebat, Jalan Putus, Kades Muandau Duri Ajak Warga Gotong Royong

Daerah

Faisal Hasrimy Bentuk Tim Investigasi Atasi Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Guru 2023

Daerah

Peringatan Paskah 2024 Oleh Polres Tapanuli Tengah

Daerah

Ops. Patun Toba 2024, Polres Sibolga Beri Himbauan Melalui Pembagian Leaflet Kepada Pengguna Jalan.

Daerah

Dengan Pembinaan Pj. Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta,SH.MH, Salah Seorang Kades Memuntahkan Dana Desa Yang Sempat Disalahgunakan.

Daerah

Warga Kalangan Minta Pj. Bupati Tapanuli Tengah Tolak Lurah Baru, Dan Minta Kepling nya Dikembalikan.

Daerah

Open House Tahun Baru 2024 di Sirapit, Ini Doa & Harapan Plt Bupati Langkat

Daerah

Aceh Barat Siap Jadi Pusat Produksi Perikanan Terbesar di Sumatera