Home / Daerah

Selasa, 7 Desember 2021 - 17:28 WIB

Bagi-Bagi Sembako, Pejuang Muda dan IPSM Labusel Peringati Hari Disabilitas Internasional

Penulis: Ridwan Efendi Pohan

LABUSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Dalam rangka memperingati hari disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 03 Desember 2021, Pejuang Muda Kemensos RI Labuhan Batu Selatan (Labusel) dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) meningkatkan kepeduliannya terhadap Pemberdayaan masyarakat penyandang disabilitas.

Kegiatan kali ini mengusung Thema: “Kegiatan Dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Tatanan Dunia Yang Inklusif, Aksesibel dan Berkelanjutan Pasca Covid-19”

Acara tersebut, diisi dengan kegiatan pendistribusian sembako kepada penyandang disabilitas di lapangan SBBK di Jl Lintas Sumatera, Kota Pinang, Kabupaten Labusel, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (4/12/2021).

Turut hadir Wakil Bupati Labusel Ahmad Fadli Tanjung, juga Perwakilan Kapolres, Perwakilan Dandim, Camat dan Kepala Desa seluruh Kabupaten Labusel.

Ketua IPSM Labusel Muhammad Hasir, dalam sambutannya mengucapkan terimakasihnya dan berpesan lebih baik cacat fisik daripada cacat moral.

“Terimakasih kepada seluruh panitia dan undangan yang hadir, dan sebagai manusia harus penuh rasa syukur, karena bagaimanapun keadaannya, kalau sudah tidak bersyukur akan mengakibatkan cacat moral. Lebih baik cacat secara fisik dari pada cacat secara moral,” ujar Muhammad Hasir.

Randa Pohan selaku Ketua Team Mahasiswa Pejuang Muda Kemensos RI Labusel, yang ditemui awak media di sela-sela kegiatan berharap dapat memberi motivasi terhadap penyandang Disabilitas, serta membuat masyarakat bersyukur atas apa yang mereka miliki.

“Menjadi difabel bukan berarti tidak memiliki akses untuk berkembang diri, tidak memiliki akses untuk melakukan banyak hal ke setiap aspek kehidupan. Semoga, dengan kepedulian ini, dapat memberikan motivasi dan semangat,” kata Randa Pohan selaku Ketua Team Mahasiswa Pejuang Muda Kemensos RI.

Masih kata Randa, ucapan terimakasih juga kepada seluruh panitia dan undangan yang sudah menyukseskan acara tersebut,dan untuk Pejuang Muda Labuhan Batu agar jangan lelah dan  terus membantu masyarakat sekitar yg sedang membutuhkan bantuan disetiap kesempatannya dimana pun kelak berada

“Tentu dalam hal ini saya berterima kasih kepada seluruh Panitia dan kepada para undangan yang telah meringankan waktu untuk hadir dalam acara disabilitas ini. Bagi Pejuang Muda Labuhan Batu Selatan saya harapkan untuk berdedikasi membantu masyarakat di setiap kesempatan dimana pun kelak berada, perjuangan kita harus sampai akhir hayat dalam membantu setiap kesulitan masyarakat,” tutur Randa Pohan.

Setelah membagikan paket sembako, ia berharap semoga jalinan silaturahmi dan sinergitas ini semakin meningkat dan lebih erat lagi ke depannya.

“Semoga, silaturahmi dan sinergi yang sudah terjalin ini akan lebih meningkat lagi di masa depan, mengingat kepedulian terhadap Disabilitas masih perlu di tingkatkan di Indonesia,” tutupnya (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Swasembada Gizi, Bunda Winarni Lakukan Evaluasi dan Monitoring Pelaksanaan Konvergensi Stunting

Daerah

Miliki Sabu, Warga Sorkam Barat Ditangkap Satresnarkoba Polres Tapteng.

Daerah

Kapolres Ketapang Hadiri Pembukaan Pentas Seni Budaya Dayak Kabupaten Ketapang

Daerah

Faisal Hasrimy apresiasi Kegiatan Al Jam’iyatul Washliyah, Membuat Sejuk Kabupaten Langkat.

Daerah

Vicon, Gubernur Lampung Sosialisasikan Program KPB Untuk Kesejahteraan Petani

Daerah

Wabup Jayawijaya: “Dana Desa Bukan Untuk Bayar Masalah”

Daerah

PJS Upgrade Wartawan Untuk Kompetensi, berintegritas dan Profesional

Daerah

Bupati Terkelin Brahmana Terima Buku 100 Karo Inspiratif