Home / Daerah / Politik

Rabu, 1 Mei 2024 - 21:29 WIB

BANTENG dan BERINGIN menyatu” JAMIL and MEMORI Pasangan Balon Walikota-Wakil Walikota Kota Sibolga

Penulis, Sahiluddin

Sibolga, Peristiwaindonesia.com.com ~  Ketua DPD II Partai Golkar Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Jamil Zeb Tumori SH., M.AP., M.I.Kom., dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sibolga Memori Evaulina Panggabean SH,.MKn. maju untuk memimpin Kota Sibolga.

Jamil, mendaftar sebagai Calon Wali Kota Sibolga ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Sibolga di Jalan S Parman, Kota Sibolga, Sumatra Utara, Rabu 01/05/2024.

Jamil mengatakan, pihaknya sengaja memilih Hari Buruh Nasional, 1 Mei 2024, karena ia menilai bahwa hari ini merupakan hari Perjuangan rakyat. Sekaligus menggelorakan semangat Kota Sibolga menjadi lebih baik ke depan. ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Jamil secara terbuka meminang Ketua DPC PDI Perjuangan Memori Evaulina Panggabean S.H,.MKn sebagai calon pendampingnya (Wakil Wali Kota Sibolga).

Jamil meyakini, Koalisi Golkar-PDI Perjuangan akan menjadi kekuatan memenangkan pertarungan Pilkada Sibolga 2024. ungkapnya.

“Hari ini, saya datang mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Kantor DPC PDI Perjuangan, Sekaligus ingin meminang Ketua DPC PDI Perjuangan Memori sebagai Wakil saya di Pilkada Sibolga,” jelasnya.

“Pasangan Jamil – Memori nantinya akan disingkat JAMIN. Artinya, ada jaminan kepada rakyat untuk jadi lebih baik dan sejahtera dengan melanjutkan Visi Misi (Alm) Drs Sahat P Panggabean MM. menjadikan Kota Sibolga adalah Kota Perdagangan dan Jasa. ucapnya.

Jamil juga mengatakan, pasangan Jamil memiliki hashtag “Sibolga Hebat”. Bahwa Sibolga akan lebih bahagia ke depan. Tentunya, hal itu akan dicapai dengan membangun Koalisi Hebat. sambungnya.

“Hari ini, KUNING berkunjung ke MERAH. Harapan kami, melihat kondisi dan peta politik, setelah Musa Rajekshah (Ijeck) menyatakan maju sebagai calon Gubernur Sumut, kami pun mendapat surat tugas untuk maju sebagai calon Wali Kota Sibolga,” katanya.

Jamil yakin, PDIP adalah partai rakyat, partainya wong cilik. Maka dia memilih untuk menjalin komunikasi politik dengan PDI Perjuangan dan berharap “Beringin” bisa berdampingan dengan “Banteng”.

“Maksud kami datang ke sarang Banteng ini, ingin menanam Pohon Beringin, supaya teduh dan sejuk. Cantik nian menanam Beringin di dalam taman. Di sampingnya rebahan Si Banteng. Alangkah elok kita berkawan, bila Memori Evaulina Panggabean jadi pendamping,” kata Jamil

Uniknya lagi, Jamil, yang berjalan kaki bersama jajaran pengurus DPD Partai Golkar Sibolga dan ratusan simpatisan pendukungnya tersebut mengenakan busana tak lazim.

Diketahui, sebelumnya Memori sudah menyatakan tidak akan mencalonkan diri sebagai calon wali kota atau pun Wakil Wali Kota Sibolga.

“Saya berikan kesempatan kepada Kader dan Senior Partai untuk mencalonkan diri, apabila ada pinangan dari Partai Politik lainnya,” kata Memori kala itu.

Namun, jika pinangan Politik tersebut serius, Memori mengatakan, dia akan berkoodinasi ke DPD PDI Perjuangan Sumut minta arahan, dan akan berdiskusi lagi dengan Jamil, serta berdiskusi juga dengan keluarga besar PDI Perjuangan Kota Sibolga.

Hal PDI Perjuangan akan berkoalisi dalam Pilkada Sibolga, Memori menjelaskan, pada 06/05/2024, saat rakor di Medan, pihaknya akan diminta persentase.

“Di sana, kami akan menyampaikan alasan mencalonkan atau mengajukan 3 nama Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga. Mungkin di sana kami akan dapat arahan DPD PDI Perjuangan Sumut, ke mana kami akan berkoalisi,” ungkapnya.

Berdasarkan analisis DPP dan DPD Partai Golkar Sumut, dari 33 kabupaten/kota, Sibolga mendapatkan perhatian khusus. jelas Jamil pada alat dia gelar Konfrensi pers.

“Kita pun didorong untuk menunaikan tugas partai, yakni maju sebagai calon Wali Kota Sibolga. Sementara beberapa nama bakal calon yang sudah mendaftar ke Partai Golkar Sibolga juga sudah diantarkan ke DPD Golkar Sumut,” tambahnya

Di kesempatan itu, Jamil kembali menegaskan nama Balon Wakil Wali Kota Sibolga yang akan mendampinginya maju di Pilkada Sibolga, 27 November 2024 mendatang.

“Kami sudah membangun komunikasi politik dengan Ketua DPC PDIP Sibolga, Memori Putri Mantan Wali Kota Sibolga, Drs. Sahat Panggabean. MM.

Kami juga sudah bercerita dari hati ke hati. Insya Allah, Jamil akan berpasangan dengan Memori dengan visi misi Sibolga Kota Perdagangan dan Jasa. Motto kami, Sibolga Hebat, dan membangun Sibolga dengan hati,” katanya.

Tentunya, mekanisme ini akan diatur dengan beberapa tahapan, akan ada survei oleh lembaga independen, siapa nantinya yang betul-betul mendapatkan nilai tertinggi. pungkasnya. |

Share :

Baca Juga

Politik

Hendry Rosyadi: “H Nanang Ermanto Sosok Pemimpin Yang Peduli Terhadap Masyarakat”

Daerah

SMKN 1 Sonder Mulai Adakan Ujian Sekolah Hingga 3 Mei 2021

Daerah

DPW PWMOI Riau Lakukan Reshuffle Kepengurusan Untuk Kemajuan Organisasi, Siap Untuk Rakerwil

Daerah

Desa Leling Utara Salurkan BLT Tahap Tujuh, Delapan Dan Sembilan

Daerah

Kasus Cabul Oknum Camat Pinangsori Ditahan di Lapas Kelas II A Sibolga

Daerah

Diduga Kapal Pengawas Perikanan HIU 13 Terlelap Nyender Di Dermaga, Pukat Trawls Dan Kapal Bom Ikan Bebas Beroperasi.

Politik

Nasdem Bali Minta DPP Turun Tangan

Politik

Polsek Barus Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024, Wujudkan Situasi Damai dan Aman