Home / Hukum

Kamis, 19 November 2020 - 21:36 WIB

BNNP Sulbar Ajak Kepala Desa di Mamuju Tengah Menjadi Relawan Anti Narkoba

Penulis: Kiyosi Bombang

Mamuju Tengah, PERISTIWAINDONESIA.com |

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan kegiatan Asistensi Penguatan dalam rangka Pembentukan Relawan Anti Narkoba di Kabupaten Mamuju Tengah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Cafe Ogi Tobadak diikuti 30 peserta yang terdiri dari Kepala Desa dan Pendamping Desa serta perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa se-Kabupaten Mamuju Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis – Jum’at (19 – 20/11/2020) resmi dibuka Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Mamuju Tengah Colleng Sulaeman SSos.

Di kesempatan itu Colleng mengatakan bahwa upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) merupakan tanggung jawab bersama, karena merupakan masalah bersama.

“Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah siap berkontribusi dalam upaya P4GN dengan memanfaatkan APBD yang melekat di OPD terkait dan para Kepala Desa juga dapat berpartisipasi dalam upaya P4GN dengan memanfaatkan Dana Desa masing-masing,” tegas Colleng.

Kepala BNN Provinsi Sulbar Brigjen Pol Drs Sumirat Dwiyanto MSi mengajak seluruh komponen bangsa dan negara untuk berpartisipasi mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang-orang terdekat.

“Kalau setiap keluarga mampu membuat anggota keluarganya menjauhi narkoba, maka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba akan turun secara drastic,” kata Sumirat (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Diduga Ada Skenario Jebakan Penyergapan Kayu Belian (Ulin) KM 7 Sintang, Oknum Pakai Nama Linda Setelah Diusut Ternyata Orang Lain. Minta Segera Di Usut Tuntas!!!

Daerah

Imigrasi Sibolga Tangkap DPO WNA Nepal Yang Kabur Dari Rumah Detensi Medan.

Hukum

Fokus Harkamtibmas, 10 Polsek Jajaran Polda Maluku Utara Tidak Lagi Lakukan Penyidikan Kasus

Hukum

Penolakan PT.BIA Oleh Masyarakat dan Ormas Saber Mengunakan Ritual Adat Dayak, Berujung Penutupan Aktifitas Perusahaan

Hukum

Sempat Tertunda, SD Jejeran Bantul Akhirnya Salurkan Dana PIP ke Siswa Penerima

Headline

Diduga Kendaraan Modifikasi Pengangkut BBM Bersubsidi Milik Aparat, LSM Minta APH Tertibkan Aktifitas Penyalahgunaan BBM Bersubsidi di Jalan pasar Parung Waru Kabupaten Bogor

Hukum

Polres Pelalawan Gelar Rapat Sosialisali Penerbitan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Pemilu

Hukum

Warga Berhasil Menangkap Oknum Polisi Terlibat Narkoba di Simalungun