• Sel. Apr 23rd, 2024

Bupati Lamsel H Nanang Ermanto Resmikan Pemancingan Ikan Di Palas

Byabed nego panjaitan

Des 6, 2020

Penulis: Suradi-Dede Ahmad

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pemancingan milik Ketua Asosiasi Pengusaha Catfish Indonesia (APCI) Provinsi Lampung H Aribun Sayunis, yang berada di Desa Palas Jaya, Kecamatan Palas, Lampung Selatan (Lamsel) resmi dibuka untuk umum, Minggu (06/12/2020).

Berdasarkan pantauan kru peristiwaindonesia.com, peresmian itu dibuka langsung Bupati Lamsel H Nanang Ermanto, yang ditandai dengan pengguntingan pita di sekitar pemancingan.

Dalam launching pemancingan ini, Bupati didampingi anggota DPRD Partai Perindo Deden Alindo, Kepala Dinas Perikanan Meizar Malanesia, Kepala Diskominfo M Sefri Masdian dan disaksikan ratusan masyarakat penghobi mancing dari berbagai wilayah.

Pemilik pemancingan tersebut, H Aribun Sayunis mengatakan kolam pemancingan ini lebih mengedapankan edukasi wisata alam. Yakni pemancingan yang berlokasi di sekitar ratusan hektare sawah pertanian, juga dikolaborasi dengan view Gunung Rajabasa.

“Di pemancingan ini juga bisa merefresh dari pikiran penat dan pusing, jika masuk ke pemancingan akan hilang dan menjadi fresh,” ujar Aribun.

Aribun mengatakan, launching pemancingan dengan harga di bawah pasaran ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengatasi stunting di Kabupaten Khagom Mufakat ini.

“Dengan membudayakan gemar makan ikan, menjadikan masyarakat sehat dan cerdas. Selain itu, makan ikan juga dapat mengatasi stunting khususnya di Lampung Selatan dan di Indonesia pada umumnya,” terangnya.

Selain untuk menciptakan icon baru di Kabupaten Khagom Mufakat, menyambut wisata terpadu Humberg City di Bakauheni. Sehingga, juga dapat menjadi tujuan wisatawan.

Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan dengan membuka pemancingan seperti ini akan dapat terintegrasi dan membantu program pemerintah daerah.

“Peran serta dari pelaku usaha ini khususnya Ketua APCI Lampung dapat membantu program penuntasan stunting. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi rencana program yang dicanangkan Pak Aribun,” ujar Bupati.

“Selanjutnya, dengan mengucapkan Bismillahirohmanirrohim, kolam pemancingan H Aribun Sayunis saya nyatakan dibuka,” ucap Nanang resmi melaunching pemacingan H Aribun.

Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasati oleh Bupati Nanang Ermanto dan gunting pita di kolam utama (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *