• Rab. Feb 28th, 2024

Bupati Lamsel Siap Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Byabed nego panjaitan

Jan 12, 2021

Penulis: Suradi

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H Nanang Ermanto siap menjadi orang yang pertama disuntik vaksin Covid-19.

Hal itu disampaikannya untuk memberikan keyakinan kepada warganya, khususnya tenaga kesehatan yang akan diproritaskan mendapat vaksin Covid-19 yang baru saja tiba di Dinas Kesehatan setempat.

“Saya siap, nggak apa-apa disuntik duluan. Ini memang risiko pemimpin harus memberi contoh, supaya masyarakat yakin,” ujar Nanang saat menggelar rapat terbatas dengan jajaranya di rumah dinas Bupati, Selasa sore (12/1/2021).

Nanang juga memastikan, vaksin Sinovac dari Biofarma yang diberikan pemerintah secara gratis pada tahap pertama itu aman.

“Selain tenaga kesehatan, nanti kita prioritaskan untuk tenaga pendidik dan petugas lainnya yang memang banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat,” katanya.

Selain menyoal tentang kedatangan vaksin Covid-19, dalam rapat terbatas itu Nanang juga menyoroti status Lampung Selatan yang ditetapkan sebagai zona merah Covid-19.

Nanang kembali mengingatkan, agar satuan tugas (satgas) Covid-19 dan masyarakat tidak lengah dan membiarkan kondisi ini terus menerus.

Dia pun meminta satgas Covid-19 bersama unsur Satpol PP, Dinas Perhubungan dan jajaran TNI-Polri untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan kasus Covid-19 bisa menurun.

“Pastikan protokol kesehatan dilakukan secara disiplin oleh masyarakat. Karena kedisiplinan ini yang mulai menurun. Ini tanggungjawab kita semua yang perlu kita atasi dengan kebersamaan dan gotong royong,” tandasnya.

Hadir dalam rapat itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamsel Thamrin, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Plt Kepala Dinas Kesehatan Eka Riantinawati, Direktur RSUD Bob Bazar dr Media Apriliana beserta sejumlah pejabat utama dan Kepala Dinas terkait lainnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *