• Sab. Mar 2nd, 2024

Kapolsek Perdagangan Serahkan Bantuan Kepada Nenek Tua Pemilik Warung Hangus Terbakar

Byabed nego panjaitan

Jan 12, 2021

Penulis: WH Butarbutar

Simalungun, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kapolsek Perdagangan berkunjung ke lokasi rumah warga yang hangus terbakar dilalap si jago merah pada Minggu (10/01/2021).

Kapolsek menyerahkan bantuan, Senin (11/01/2021) sekira pukul 14.00 WIB kepada Nenek Tua Ranti pemilik warung kopi yang kehilangan harta benda dalam musibah kebakaran di jalan Bahagia, Pasar I-A Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun tersebut.

Musibah yang menimpa Nenek Tua Ranti (65), yang kehilangan tempat bernaungnya itu tergolong naas, padahal selama belasan tahun ia bersama cucunya menempati rumah semi permanen tersebut, tapi kini hanya menyisakan kenangan dan puing-puing belaka.

Kebakaran rumahnya itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun tak menyisakan harta benda miliknya.

Pasca kejadian terbakarnya rumah Nenek Ranti, mendorong Kapolsek Perdagangan AKP Josia SH MH memberikan bantuan berupa sembako kepada Nenek Ranti.

Kehadiran Kapolsek Perdagangan ini didampingi Kanit Reskrim Iptu Salomo Sagala, Kanit Binmas Ipda S Siregar, Bhabinkamtibmas Bripka Juara M Gultom dan beberapa personil lainnya.

Tampak pula hadir di lokasi, Lurah Perdagangan III Maria Veronica Ginting SSos MSi dan Babinsa Serda Junedi yang juga menyampaikan bantuan berupa sembako kepada Ranti.

Di kesempatan itu, Nenek Ranti yang tertimpa musibah menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Perdagangan dan jajarannya beserta Babinsa dari Koramil 06/Perdagangan.

Ucapan yang sama juga diutarakan Ranti kepada pihak Kelurahan Perdagangan III atas bantuan yang diberikan.

Bantuan sembako yang diserahkan terdiri dari beras, minyak makan, mie instant Indomie, telur ayam, gula pasir, gubuk dan juga susu kaleng.

Menurut Kapolsek, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo juga turut prihatin dan peduli terhadap warga yang mengalami musibah seperti yang dialami Nenek Ranti.

Lebih lanjut, Kapolsek menyampaikan kepada warga yang tertimpa musibah terjadinya kebakaran mampu bersabar dan tabah.

“Harapan kami agar ibu Ranti dan keluarga yang tertimpa musibah senantiasa berdoa kepada Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kita masih diberikan kesehatan dan keselamatan jiwa,” sebut Kapolsek.

Kapolsek menghimbau warga dalam situasi Pandemi Covid agar patuh dan melaksanakan Protokol Kesehatan.

Ia menyampaikan, selama Pandemi Covid 19 tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air bersih.

“Kiranya ibu Ranti dan keluarga jangan larut dalam kesedihan tetapi tetap berdoa dan tetap semangat,” hibur AKP Josia (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *