• Rab. Feb 28th, 2024

Jaringan Listrik Masuk Desa Urung Lingga, Tapi Warga Terisolir Lantaran Infrastruktur Jalan Rusak Berat

Byabed nego panjaitan

Jan 12, 2021

Penulis: Jampang Ginting

Deliserdang, PERISTIWAINDONESIA.com |

Jaringan listrik milik PT PLN (Persero) mulai dipasang ke Desa Urung Lingga kecamatan Kutalimbaru kabupaten Deli Serdang provinsi Sumatera Utara (Sumut), sehingga warga desa menyambut gembira terobosan ini.

Akan tetapi, masuknya jaringan listrik ke desa mereka, belum membuat warga desa Urung Lingga bahagia. Pasalnya, infrastruktur jalan utama menuju ke desa mereka belum juga di perbaiki sampai saat ini.

Akibat kondisi badan jalan desa Urung Lingga rusak berat dan mengkhawatirkan bagi pengendara yang melintasinya, membuat desa mereka terisolir.

“Apalagi jikalau musim hujan seperti sekarang ini, maka baik pengemudi kendaraan roda dua dan empat maupun pejalan kaki yang melintasinya akan waspada dan super hati-hati,” kata salah satu warga desa Urung Lingga, Selasa (12/1/2021) kepada Wartawan PERISTIWAINDONESIA.com Jampang Ginting.

Menurut warga, badan jalan ke desa mereka belum pernah dibangun Pemkab Deliserdang maupun menggunakan dana desa sehingga kondisi desa terbelakang.

Hal senada disampaikan salah satu warga, Jumat siang (8/1/2021) di salah satu warung kopi di desa Urung Lingga.

Menurut warga, kerusakan badan jalan akan terlihat saat melintas dari Namorindang menuju desa Urung Lingga. Di sepanjang jalan desa Urung Lingga tersebut terdapat lubang-lubang dan kerikil yang berhamburan oleh karena mengalami kerusakan berat.

Masyarakat desa Urung Lingga mengharapkan Pemerintah Kabupaten Deliserdang segera memperbaiki ruas jalan ke desa meraka.

“Kondisi jalan betul-betul sangat mengkhawatirkan, apalagi ketika di musim penghujan, maka kami warga disini akan susah melintasinya akibat terjal dan licin,” keluh warga (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *