Home / Daerah

Senin, 18 Juli 2022 - 10:54 WIB

Bupati Yalimo Melakukan Peletakan Batu Pembangunan Gereja di Jemaat Nazaret Kampung Beim

Penulis: Arny Hisage

Yalimo, PERISTIWAINDONESIA.com |

Bupati Yalimo Dr Nahor Nekwe SPd MM didampingi Kapolres Kompol Rudolof Yaban Sabra SH MM dan para kepala OPD di lingkungan Pemda Yalimo, berkunjung ke Kampung Beim Distrik Abenaho Kabupaten Yalimo.

Kedatangan Bupati dan rombongan dalam rangka peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Gedung Gereja Jemaat Nazaret di Kampung Beim, Jumat (15/07/2022).

Rombongan Bupati Kabupaten Yalimo Dr Nahor Nekwek SPD MM tiba di Kampung Beim disambut oleh Kepala Distrik Abenaho Herlinus Wandik, Ketua Klasis Landikma Pdt Korinus Mabel STh, para penginjil dan semua tokoh beserta masyarakat dari 13 Jemaat se Klasis Landikma dengan tangisan air mata dan terharu seorang pemimpin hadir dan berada ditengah-tengah masyarakat di wilayah Landikma.

Sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Jemaat Reformasi Papua (GJRP) Jemaat Nasaret Kampung Beim Klasis Landikma diawali dengan Ibadah singkat yang dipimpin Ketua Klasis Landikma Pdt Korinus Mabel STh.

Adapun thema yang diambil, “Sebab Ia yang mengasihi bangsa kita dan Dialah yang menanggung Pembangunan Ibadat kami”, dan sub thema, “Disinilah kita bersatu dalam kasih membangun rumah Allah”.

Bupati Yalimo Dr Nahor Nekwek SPd MM menyampaikan bahwa, Pemerintah Daerah hadir untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Jemaat Reformasi Papua Kampung Beim Klasis Landikma dan ini merupakan sala satu bagian yang tidak bisa ditinggalkan. Karena ini merupakan salah satu pemulihan Kabupaten Yalimo.

“Pertama saya sebagai Bupati Yalimo dalam waktu yang singkat ini pemerintah kabupaten Yalimo mempunyai komitmen untuk gereja yang ada di lima Distrik dalam proses pembangunannya kami akan diselesaikan dalam tahun 2023 dan 2024” ungkap Bupati Yalimo.

Bupati Nahor juga menjelaskan bahwa di Kabupaten Yalimo sendiri pemilik daerah ini adalah mayoritas GJRP dan GKI dan beberapa Denominasi gereja yang lainnya ada di ibu kota Kabupaten Yalimo.

Menurutnya, para kepala-kepala kampung ada di wilayah Klasis Landikma mohon dukungan dalam kegiatan pembangunan gereja yang akan dibangun ini, dan ia memberikan apresiasi kepada para kepala-kepala kampung yang selama ini melakukan penggunaan fisik maupun non fisik yang dilakukan oleh para kepala kampung membantu pemerintah melakukan berbagai kegiatan pembangunan di

“Kepala Kampung mohon mendukung penuh untuk menyelesaikan kegiatan pembangunan gereja ini” Pesannya.

Bupati Nekwek, juga memberikan bantuan berupa dana guna menunjang pembangunan Gereja di Jemaat Nasaret Klasis Landikma diterima langsung oleh panitia pembangunan.

Ia berharap karena jemaat ini mempunyai rencana melakukan pembangunan gereja yang berukuran besar, sehingga Jemaat setelah selesai bangun jangan tinggalkan gereja pada hari-hari minggu dan hari-hari bersar keagamaan gereja untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan. Harapannya.

Dan juga Bupati Nahor nekwek memberikan bantuan dana Kepada Jemaat Nasaret Klasis Landikma Distrik Abenaho yang diterima oleh Ketua Panitia pembangunan Gereja dan disaksikan oleh tamu undangan.

Sementara itu Ketua Klasis Landikma Pdt Korinus Mabel S Th menyampaikan ucapan terima kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Yalimo dalam hal ini Bupati dan rombongannya menyaksikan langsung dalam proses Jemaat melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Jemaat Reformasi Papua (GJRP) di Jemaat Nasaret Beim.

“aesuai dengan program kami ada beberapa Jemaat merancang kegiatan pembangunan gereja dan ada juga yang masih belum selesai”

Pdt. Korinus Mabel mengajak seluruh kader GJRP Klasis Landikam, mulai dari pemerintah kampung dan masyarakat dapat mendukung partisipasi dalam melaksanakan pembangunan gedung gereja. Pungkasnya.

Pada tempat yang sama, Kapolres Yalimo Kompol Rudolof Yaban Sabra SH MH mengatakan bahwa kami sebagai kepolisian kami akan mendukung sepenuhnya program pemerintah daerah dalam hal pengamanan keamanan di daerah ini.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di lima Distrik mendukung penuh dalam kegiatan pembangunan Program Pemerintah, agar pemulihan di daerah ini keadaan dalam transisi karena situasi politik yang berkepanjangan terjadi di daerah ini,” tandasnya (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

APH di Kota Sibolga Diduga Tutup Mata, Judi Berkedok Tembak Ikan Bebas Beroperasi.

Daerah

Bupati Karo Apresiasi Keputusan Mendagri Tambahkan Magister Hukum Untuk Titelnya

Daerah

Kasus Cabul Oknum Camat Pinangsori Ditahan di Lapas Kelas II A Sibolga

Daerah

Masyarakat Sibolga Tagih Janji Sayembara dari Ketua DPD Partai Nasdem dan Jurkam nya Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Daerah

Jelang Musda DPD KNPI Langkat ke XV. Pemuda Muslimin Indonesia: “Musda DPD KNPI Jangan Ditunggangi Politik”

Daerah

Dalam rangka peningkatan implementasi SAKIP, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Dialog Kinerja dengan Kemenpan RB.

Daerah

Silaturahmi dengan Kyai Kampoeng, Syah Afandin: Ikat Silaturahmi ini sampai kapanpun

Daerah

Kades Sijungkang Tapanuli Tengah Tidak Transparan, Para Perangkat Desa Tidak Tahu Karena Tidak Dilibatkan Pengelolaan Dana Desa.