• Rab. Feb 28th, 2024

Cawabup Nomor Satu Pandu Kesuma Dewangsa Kampanye di Kecamatan Penengahan

Byabed nego panjaitan

Nov 22, 2020

Penulis: Suradi-Dede Ahmad

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Calon Wakil Bupati Lampung Selatan nomor Satu Pandu Kesuma Dewangsa berkampanye di Kecamatan Penengahan, Sabtu (21/11/2020) di kediaman Rasman di Dusun Buring Desa Sukabaru.

Dalam kesempatan ini, Pandu Kesuma Dewangsa didampingi para pengurus Partai Pengusung.

Pandu Kesuma Dewangsa mengakui warga penduduk Desa Sukabaru 70 persen petani, meskipun sebahagian bergelut sebagai Nelayan dan bentuk usaha lainnya.

“Menurut data BPS, IPM kita naik Lima persen dari kabupaten lain. Dan juga kita memasuki UMKM terbesar Lima kabupaten, khususnya Provinsi Lampung,” terang Pandu.

Dikatakannya, dengan pemerataan program pembangunan yang dijalankan Bupati Nanang Ermanto, telah menjadikan kabupaten Lamsel lebih maju dari sebelumnya.

“Kita melihat dari beberapa kejadian yang dihadapi saat beliau jadi Plt Bupati Lamsel banyak cobaan yang sudah dilalui Pak Nanang seperti terjadinya tsunami alam, tsunami birokrat dan lainnya. Alhamdulillah, beliau bisa melewatinya,” ujar Pandu.

Nanang Ermanto telah melakukan berbagai program pembangunan seperti bedah rumah untuk 1.000 lebih rumah, menaikkan gaji 700 lebih guru honorer dan program-program lainnya.

“Memang cuma dua ratus ribu per orang, tapi dikalikan berapa? Dan jumlahnya berapa? Perlahan tapi pasti, baik juga RT, termasuk guru honorer di kepulauan, dinaikin semuanya,” jelas Pandu.

Oleh karena itu, Pandu mengajak masyarakat supaya memilih calon yang telah terbukti kerjanya.

“Sudah terbukti toh, iya enggak usah pilih-pilih yang lain lagi toh. Piye-piye wong dewe, kalau kata pak Nanang. Bupatinya Jawa, Wakilnya orang Lampung. Isterinya pak Bupati orang Jawa, isteri saya orang Sunda. Kurang apa lagi, toh? Ya… Berbeda-beda tetapi satu. Pilih Nomor Satu pada tanggal 9 Desember 2020,” ajak Pandu disambut teriakan, “Nanang-Pandu, Menang!”

Namun demikian, harap Pandu, tetap meminta dukungan dan doa masyarakat agar dapat mewujudkan cita-cita bersama, yaitu Lampung Selatan yang lebih baik.

“Karena kita tahu pak, kalau Allah enggak ridho, Tuhan enggak ridho, maka kita enggak bakal dapat semuanya itu. Bisa bertemu seperti ini, terutama Lima puluh ribu tahun yang lalu kita sudah diatur, pada jam Empat kurang Dua puluh menit. kira-kira Pandu kamu akan bersosialisasi di dusun Buring Desa Sukabaru. Insya Allah, Pandu akan jadi Wakil Bupati dan pak Nanang menjadi Bupati. Karena itu, doakan kami qonaah dan juga tetap bersama rakyat dan pro kepada rakyat,” tandasnya.

Di kesempatan itu, Supardi selaku Tokoh Masyarakat meminta supaya status tanah yang ditempati mereka bisa menjadi Hak milik dan masyarakat dusun Buring Desa Sukabaru siap memenangkan Nanang- Pandu (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *