Home / Daerah

Selasa, 14 Mei 2024 - 12:06 WIB

Dalam rangka peningkatan implementasi SAKIP, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Dialog Kinerja dengan Kemenpan RB.

Penulis: Muhammad Salim

Langkat,PERISTIWAINDONESIA.com ~ Dalam rangka implementasi SAKIP di Pemerintahan Kabupaten Langkat, Pj Bupati Langkat H.M. Faisal Hasrimy bersama seluruh kepala OPD melakukan Zoom Meeting dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dalam rangka kordinasi dan pra evaluasi atas akuntabilitas kinerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat, bertempat di Ruang LCC Kantor Bupati Langkat, Senin (13/5/24) pagi.

Dialog Zoom Meeting tersebut antara Pemerintah Kabupaten Langkat dengan Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan I yang diwakili oleh Dwi Slamet Riadi.

Pada tahun 2023, Kabupaten Langkat mendapatkan predikat B dengan nilai 61,76. Tentunya ditahun 2024 ini, peningkatan menjadi hal yang harus dikejar oleh Pemerintah Kabupaten Langkat. Target 2024, penilaian SAKIP pemerintah Kabupaten Langkat dipredikat BB dengan nilai 70-80.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy menyampaikan bahwa untuk mencapai target tersebut, perlunya kordinasi dan konsultasi kepada PAN-RB.

” Kami pemerintah Kabupaten Langkat berharap nantinya lewat dialog ini muncul rekomendasi pendorong peningkatan SAKIP di pemerintah Kabupaten Langkat” harap Pj Bupati Langkat.

Pj Bupati Langkat juga menyampaikan usaha dalam peningkatan SAKIP di Pemerintahan Kabupaten Langkat sudah dilaksanakan dengan berbagai upaya, diantaranya evaluasi capaian kinerja dan target kepala OPD setiap minggu dan membuat inovasi setiap bulan.

” Evaluasi setiap capaian kerja yang sudah dilaksanakan selama 1 Minggu terus kami laksanakan dengan tujuan untuk memperbaiki kinerja kedepan. Kami juga menekankan kepada JPT dan administrator wajib membuat 1 inovasi setiap bulannya”, katanya

” Kami juga menekankan bagi yang tidak patuh, tukinnya akan kami hold, karenatTukin merupakan reward yang diberikan atas kinerjanya” tegas Hasrimy.

Faisal Hasrimy tegaskan pengukuran kinerja atas target akan kita kawal secara berkala setiap bulan dengan adanya ini diharapkan menguatkan komitmen para OPD untuk mencapai target kinerja yang dijanjikan.

Selanjutnya Pj Bupati Langkat membuka dialog kinerja dalam rangka optimalisasi implementasi SAKIP dan reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini Senin 13 Mei 2024, kegiatan dialog kinerja dalam rangka optimalisasi implementasi SAKIP dan reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat dengan resmi saya nyatakan dibuka” ucapnya.  (*) |

Share :

Baca Juga

Daerah

Dinas Pendidikan Tinjau PKBM Muda-mudi Papua Hebat Milik Yayasan Peduli Difabel Nabire

Daerah

Plh Bupati Thamrin Buka Musrenbang Kecamatan Way Panji

Daerah

Pj. Bupati Tapanuli Tengah Serahkan SK PPPK Formasi 2023

Daerah

DPRD Lamsel Dengarkan Visi dan Misi Bupati Terpilih Dalam Rapat Paripurna

Daerah

Pimpin Upacara Hardiknas, Pj Bupati Langkat titipkan Pesan Khusus ke Guru se Kabupaten Langkat

Daerah

Pj. Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta, SH.MH Menghimbau Masyarakat Agar Tidak Percaya Propaganda Dan Politisasi Caleg Yang Memanfaatkan Program PKH

Daerah

IKAL SMT/SMK Pematang Raya Akan Adakan Reuni Akbar 2022

Daerah

Basarnas Mamuju Siaga Menerima Laporan 1 x 24 Jam