Home / Nusantara

Rabu, 19 Januari 2022 - 22:09 WIB

Direktur RSUD Dan Tiga Kapus Singkil Undurkan Diri Dari Jabatan, Ini Katanya…

Penulis : Hijrah Syahputra

Singkil  Peristiwaindonesia.com

 

Tiga dokter pemegang jabatan struktural fungsionaris mengajukan pengunduran diri dari jabatannya. Masing-masing dari pemegang jabatan struktural fungsionaris tersebut adalah, Direktur RSUD Singkil serta tiga Kepala Puskesmas di Tiga Kecamatan.

Pengunduran diri dari Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Singkil ini, sebelumnya juga sempat terjadi dimasa jabatan sebelumnya. Yakni Dr. Darul Amani, Dr. Elvi Inayah dan Dr. Khuzaini yang mengundurkan diri pada 5 Juli 2021, dengan alasan melanjutkan studi.

Kabar mundurnya Direktur RSUD ini juga sempat menjadi gunjingan ditengah-tengah masyarakat yang kembali terjadi sejak tiga tahun terakhir.

 

Sementara Dr. Hendrika sebagai pengganti Dr. Khuzaini, juga memilih mundur dari jabatannya dengan alasan yang sama untuk melanjutkan tugas belajar, berdasarkan penyampaian Bupati Dulmusrid dalam sambutannya saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 18 pejabat struktural administratif, dan fungsional pada jajarannya, Rabu(19/01/2022) di Oproom kantor Bupati setempat, petang kemarin.

Sementara itu atas pengunduran diri Dr. Hendrika berdasarkan seleksi yang ketat dan alot akhirnya jabatan Direktur RSUD diamanahkan kepada Dr. Mirza Arya Putra Nasution, yang sebelumnya merupakan Dokter Spesialis Anastesi.

Tidak hanya melantik Dirut RSUD, Bupati juga melakukan rotasi kepada tiga kepala puskesmas yang disebutkannya juga memilih mundur dari jabatannya.

Masing-masing Kepala Puskesmas (Kapus) adalah Kecamatan Singkil, Kuala Baru dan Pulau Banyak.

Kapus Singkil sebelumnya yang dijabat oleh Dr. Nur Asiah Sofyan  yang memilih mundur karena  alasan ingin fokus mengurus keluarga. Berpindah jabatan sebagai Analisis Penyuluhan dan Layanan Informasi pada Dinas Pemberdayaan Perempuan.

Sementara Jabatan tersebut digantikan Dr. Yuna  Marini Sianipar. Kemudian Kapus Pulau Banyak, Dr. Indah Puspita Putri digantikan oleh Munawarsyah, Indah dipindah tugaskan sebagai Dokter Umum Ahli Pratama pada RSUD.

Selanjutnya Kapus Kuala Baru, Fidrawati digantikan Ermi Kuswandi, Fidrawati kini menjabat sebagai Penyuluh Keluarga Berencana pada UPTD yaitu Penyuluh Keluarga Berencana pada Dinas Pemberdayaan Perempuan.

Dalam sambutannya, Bupati Dulmusrid mengatakan, bahwa pelantikan pengambilan sumpah puluhan pejabat struktural administratif dan fungsionaris merupakan amanah PP No. 11 tahun 2017 dan PP No. 17 tahun 2020 mengenai manajemen PNS.

Disebutkannya, “mengundurkan diri tiga kepala puskesmas dan direktur dalam jajaran Pemkab setempat, bukan tanpa alasan, dan alasannya ada yang ingin fokus merawat sang suaminya yang sedang sakit, ada juga yang kondisi kesehatannya kurang baik”ucapnya.

Dulmusrid meminta, agar pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah dapat menjalankan tugas sebagai pelayan publik yang penuh rasa tanggung jawab, ujarnya.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Tinjau Jembatan Sicanang, Bobby Nasution Minta Doa Masyarakat agar Cepat Selesai Agar Dapat Membawa Keberkahan

Nusantara

Wujudkan program Peka, Satgasres Ops Damai Cartenz-2022 Tingkatan Kamtibmas, Tinjau Pasar Yokatapa Sugapa

Nusantara

Pertamina Bayar PBB & BPHTB Rp93,8 Miliar ke Pemkab Langkat, Syah Afandin Ucapkan Terimakasih

Nusantara

Melalui Safari Ramadhan, Wakil Wali Kota Medan Perkenalkan Program Aplikasi Medan Pay dan Masjid Mandiri Kepada Masyarakat

Nusantara

Aliansi Indonesia Sesalkan Ulah Bupati Bahrain Kasuba Berjoget Ria Ditengah Musibah Corona

Nusantara

Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Salatiga Gelar Pelepasan 50 Wisudawan/ti Ke XII

Nusantara

FKUB Langkat Undang Syah Afandin di Pelantikan Pengurus

Nusantara

Hadiri Silaturahmi, Al Hidayah Sebut Syah Afandin Sosok yang Dekat dengan Siapa Saja