Home / Daerah / Hukum

Kamis, 4 April 2024 - 17:26 WIB

DPC AWPI Kecam Penganiayaan Terhadap Wartawan Yang Diduga Dilakukan Oknum TNI-AL

Maluku Utara. Peristiwaindonesia.com ~  Ketua Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPD AWPI) Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara, BJ Pangkey melalui Bidang Hukum dan Investigasi A.Rahman Tjereni,Menyampaikan sikap tegas mengecam keras atas tindakan kekerasan yang dilakukan Oknum Anggota TNI AL terhadap seorang Wartawan di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

“Kami mengecam tindakan penganiayaan yang dilakukan oleh Oknum TNI AL terhadap Sungadi yang merupakan wartawan lokal sidikkasus.com,” jelas A.Rahman Tjereni DPC AWPI Halmahera Utara Bidang Hukum dan Investigasi, Selasa (02/04/2024).

Dengan tegas AWPI Halmahera Utara Maluku Utara kecam keras tindakan kekerasan terhadap Jurnalis yang dilakukan oleh oknum Anggota TNI AL. .

Pasalnya, kasus kekerasan yang dialami oleh Wartawan tersebut terjadi saat menjalankan tugasnya di lapangan sebagai jurnalis, sehingga terduga pelaku melanggar UU. Pers Nomor 40 tahun 1999 pasal 18 ayat 1.

AWPI Kecam Tindakan Kekerasan Oknum Anggota TNI AL Terhadap Seorang Wartawan di Halsel Maluku Utara.” Sehingga terduga penganiayaan tersebut bisa dijerat Undang-Undang KUHPidana, Dan kami mengecam keras dan menyesalkan kasus kekerasan terhadap jurnalis di Halmahera Selatan itu,” ucap Rahman Bidang Hukum AWPI Halut.

Rahman juga menegaskan bahwa DPC AWPI Halmahera Utara meminta Danlanal Ternate Maluku Utara, agar secepatnya memproses dan mencopot oknum Anggota TNI AL tersebut, sehingga ada efek jerah bagi oknum Aparat yang sengaja menghalangi kerja-kerja Jurnalis di lapangan.

“Maka kami Wartawan tergabung dalam AWPI Halut, berharap Danlanal Ternate sebagai atasan harus segera menindaklanjuti dan mengusut tuntas kasus yang menimpa Jurnalis Halsel tersebut, sebab dalam menjalankan tugas Jurnalistik, Wartawan dilindungi oleh UU Pers,” ungkapnya. Red / Tim |

Share :

Baca Juga

Daerah

*Kapolsek Ngabang Menghadiri Pembahasan Akhir Naskah Perjanjian Kerjasama PT. Cemaru Lestari dengan Koperasi Produsen Setiganada*

Daerah

Lodewick F.S Marpaung : Bersama Kita Memperbaiki “TAPTENG”!

Daerah

Pj. Bupati Tapanuli Tengah, ” Korupsi Adalah Perbuatan Busuk, Menyimpang Dari Kesucian.

Daerah

Reses Anggota DPRD Simalungun FAO Saut Sinaga SE Masa Sidang I Tahun Sidang 2021 di Pematang Bandar

Daerah

Halal Bi halal KNPI Langkat, Pj. Bupati Langkat Komitmen ciptakan pilkada damai 2024

Daerah

Basarnas Mamuju Siaga Menerima Laporan 1 x 24 Jam

Daerah

Reses Di Candipuro, Anggota DPD RI Apresiasi Smart Village Desa Cintamulya

Daerah

Pasangan Bacalon Bupati – Wakil Bupati Tapanuli Tengah Periode 2024-2029 Sampaikan Visi – Misi di Sekretariat DPC Partai Gerindra.