Home / Daerah / Investigasi

Kamis, 4 April 2024 - 15:14 WIB

Kapal Bom Ikan Marak Bongkar di Tangkahan Sibolga.

Walau pun para media sering memberitakan kegiatan marak nya kapal bom beroperasi di perairan pantai barat Sumatra Utara, namun tindakan dari APH di Kota Sibolga semisal Sat Airud, Danlanal kota sibolga, Polres Kota Sibolga, seakan kurang sigap memberantas para pelaku illegal tersebut.

Salah seorang warga Tapanuli Tengah M. Marbun mengatakan pelaku bom ikan tersebut sudah cukup lama beroperasi di perairan pantai barat sumatra utara, para pelaku illegal ini sangat leluasa membongkar hasil tangkapan nya, dari pagi hingga sore hari kegiatan bongkar berlangsung secara leluasa, tanpa ada hambatan dari penegak hukum, sepertinya penegak hukum sudah sengaja tutup mata.

Ditempat yang sama salah seorang warga masyarakat lainnya juga memberi tanggapan terkait bom ikan ini L. Simatupang juga sangat menginginkan tindakan tegas dari aparat penegak hukum, seperti Angkatan Laut Sibolga, Polres sibolga, Sat Airud dan Badan pengawas sumber daya kelautan dan perikanan dan BAKAMLA.

Dikatakan melihat marak nya pelaku bom ikan di pantai barat Sumatra Utara ada dugaan bahwa para oknum penegak hukum sudah mendapat bagian dari kegiatan ini, untuk itu kami dari masyarakat meminta Polda Sumatera Utara, PANG MABAR, dan pihak yang berkompeten untuk turun menertibkan para pelaku kapal bom ikan dan pukat trawl yang tidak memiliki izin.

Kasi Humasy Polres Sibolga yang dicoba dikonfirmasi terkait marak nya Kapal Bom Ikan di pantai barat sumatra utara, namun sampai berita ini terkirim kemeja redaksi, tidak ada jawaban dari kasi humas. |

Red / Tim

Share :

Baca Juga

Daerah

Pembuatan Tanki Septik Individual di Kota Sibolga Disoroti Masyarakat.

Daerah

Kapolda Banten dan Forkopimda Nyatakan Siap Divaksin Covid-19

Daerah

Terang Kristus Di Era New Normal

Daerah

Kadis Kesehatan Langkat Berikan Penjelasan Terkait Dana BLUD Dinkes Langkat

Daerah

Dekat Dengan Ulama, Ketua MUI Tangerang Dukung Listyo Sigit Jadi Kapolri

Daerah

Memasuki Hari ke-6, Kegiatan TMMD di Kabupaten Mamuju Berjalan Lancar

Daerah

Pj. Sekdakab Tapanuli Tengah Resmi Buka Kegiatan Aksi 1 Penurunan Stanting

Daerah

Biadab! Dua Pria di Tapteng Cabuli Anak Dibawah Umur Hingga Melahirkan