Home / Daerah

Senin, 1 Maret 2021 - 23:19 WIB

DPRD Lamsel Dengarkan Visi dan Misi Bupati Terpilih Dalam Rapat Paripurna

Penulis: Suradi

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pidato Bupati Lampung Selatan Terpilih pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Lampung Selatan H Hendry Rosyadi didampingi Wakil Ketua I Agus Sartono dan Wakil Ketua II Agus Sutanto, Senin siang (01/03/2021) di Gedung DPRD.

Hadir Bupati Lamsel H Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa (Nanang-Pandu) beserta jajaran Forkopimda Lamsel.

Mengawali rapat paripurna tersebut, atas nama pimpinan dan anggota DPRD Lamsel Hendry menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Nanang-Pandu sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

“Kami doakan semoga bapak (Nanang-Pandu) berdua selalu diberikan limpahan rahmat, kekuatan, kemampuan dan kesehatan, sehingga dapat mengemban tugas dan amanah dalam memimpin roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Hendry Rosyadi.

H Nanang Ermanto menyampaikan visi dan misi kepala daerah yang nantinya secara lebih rinci akan dijabarkan dalam Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Lamsel Tahun 2021-2026.

“Visi kami yaitu terwujudnya masyarakat Lampung Selatan yang berintegritas, maju dan sejahtera dengan semangat gotong royong,” ujar Nanang saat menyampaikan pidato perdana sebagai Bupati didampingi Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa.

Adapun misi yang disampaikan yaitu, pertama meningkatkan penerapan nilai-nilai agama, budaya dan keluarga dalam kehidupan bermasyarakat.

Kedua, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui pelayanan pendidikan dan kesehatan serta kesejahteraan sosial. Ketiga, membangun infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah dan pusat-pusat perekonomian yang berkelanjutan.

Keempat, mengembangkan ekonomi kreatif dengan memanfaatkan potensi unggulan daerah. Dan kelima meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang profesional, transparan, efektif dan akuntabel.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, bahwa keberhasilan dalam membangun daerah tidak hanya berasal dari keberhasilan pelaksanaan program pembangunan semata.

Akan tetapi menurutnya, dengan acara dapat menyatukan seluruh potensi masyarakat untuk menjadi energi yang besar, yang dapat mengatasi kelemahan bahkan keterbatasan.

“Kami yakin dan percaya dengan pengalaman yang kami miliki, baik di eksekutif maupun legislatif akan membantu dalam pelaksanaan tugas pemerintahan dan pembangunan. Terutama pengalaman di legislatif yang banyak berhadapan langsung dengan masyarakat. Sehingga sebagai wakil rakyat kami lebih matang dalam berpikir dan bertindak,” katanya.

Pada kesempatan itu, Nanang kembali menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Nanang-Pandu dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

“Kami meyakini, segala bentuk partisipasi optimal yang telah diberikan tidak mungkin mampu kami balas, semoga ikhtiar kita untuk terwujudnya masyarakat Lampung Selatan yang berintegritas, maju dan sejahtera dengan semangat gotong royong akan dicatat oleh Allah SWT sebagai amal saleh bagi kita semua,” kata Nanang (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kabupaten Karo Raih Ranking Tiga Innovative Government Award Sumatera Utara

Daerah

Muscab XII, Agus Fitriadi Panggabean Terpilih Jadi Ketua MPC PP Tapanuli Tengah Periode 2023. – 3027

Daerah

Bupati Lamsel Serahkan Laporan Keuangan Unaudited TA 2020 Kepada BPK RI

Daerah

Plt Bupati Langkat Ingin Guru Ngaji Menerima Imbalan Semestinya

Daerah

Masyarakat Sibolga Tagih Janji Sayembara dari Ketua DPD Partai Nasdem dan Jurkam nya Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Daerah

APH di Kota Sibolga Diduga Tutup Mata, Judi Berkedok Tembak Ikan Bebas Beroperasi.

Daerah

Wakil Walikota Buka Peresmian Pagelaran Seni Dan Budaya Lintas Etnis Kota P Sidimpuan

Daerah

Forkopimda Mamuju Bahas Kesiapan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Tahun 2021