• Kam. Apr 25th, 2024

DPRD Simalungun Gelar Rapat Istimewa, Bacakan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Terpilih

Byabed nego panjaitan

Jan 27, 2021

Penulis: WH Butarbutar

Simalungun, PERISTIWAINDONESIA.com |

Gedung Paripurna DPRD Simalungun siang tadi, Senin (25/01/2021) sekira pukul 11.30 WIB di Pamatang Raya terlihat dijaga ketat sejumlah personil TNI dari Kodim 0207 dan personil Kepolisian Polres Simalungun.

Sedangkan didalam gedung Paripurna sejumlah anggota DPRD telah bersiap-siap melaksanakan acara pembacaan nota penetapan Gubernur Sumut atas Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih sekaligus pembacaan akhir jabatan Bupati Simalungun JR Saragih SH MM beserta Wakilnya Ir Amran Sinaga.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Bawaslu, KPU Simalungun Komandan Kodim 0207/Simalungun dan Kapolres Simalungun, dan juga hadir Kejari Simalungun beserta Sekretaris Daerah Pemerintahan Kabupaten Simalungun (Sekda) Andreas Mixnon Simamora dan Amran Sinaga, namun JR saragih tidak terlihat diantara kerumunan.

Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani mengucapkan terima kasih kepada Bupati JR Saragih atas tugas yang telah diembannya itu, dan akan berakhir pada bulan April 2021 yang akan datang.

Surat penetapan Gubernur Sumatera Utara tentang Penetapan Bupati dan wakil Bupati Simalungun Terpilih dibacakan oleh Sekretaris DPRD Sahat Simangunsong. Disaksikan oleh Wakil Bupati Simalungun Terpilih H Jhoni Waldi dan rombongannya.

Saat dikonfirmasi Awak Media ini, terkait tidak hadirnya Bupati Terpilih yakni Radiapo Hasiholan Sinaga, Haji Jhoni Waldi mengakui RHS sedang berada di luar daerah.

RHS menyampaikan permohonan maaf tidak dapat menghadiri acara tersebut. Selain itu, RHS  juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Simalungun yang memberikan kepercayaan dan amanahnya kepada mereka menjalankan roda kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun ke depan.

Jhoni Waldi mengajak masyarakat Simalungun meningkatkan kebersamaan dan menghilangkan perbedaan dan bersama membangun Simalungun serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, yaitu selalu Memakai Masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Anggota DPRD dari Komisi III Hendra Sinaga saat diminta tanggapannya mengharapkan semoga Bupati dan Wakil Bupati terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan menunaikan sejumlah janji-janjinya kepada masyarakat Simalungun pada masa kampanye.

Hendra Sinaga berharap agar pihak eksekutif, legislatif dan seluruh Forkopimda dapat bersinergi dalam menjalankan roda kepempimpinan Pemerintahan Kabupaten Simalungun (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *