Home / Daerah

Jumat, 3 Mei 2024 - 15:29 WIB

Guru Besar UMSU, Siap Ramaikan Bursa Pilkada Deli Serdang

Lubuk Pakam, Peristiwaindonesia.com ~ Guru Besar Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Prof Dr Fajar Pasaribu SE MSi bertekad turut meramaikan bursa Calon Bupati Kabupaten Deli Serdang pada Pilkada 2024.

“Ya, saya sudah memantapkan diri maju sebaga bakal calon bupati Deli Serdang pada Pilkada 2024,” ujar Prof Fajar kepada Media, Kamis (2/5/2024).

Mantan Komisioner KPU Deli Serdang 2009-2024 ini menuturkan, niatnya terjun jadi calon bupati didasarkan pada keinginan yang tulus untuk bisa berkontribusi dalam memajukan kabupaten Deli Serdang.

“Sudah saatnya ada akademisi yang terjun langsung jadi bupati supaya mereka bisa menjalankan ide-ide brilian mereka dalam membangun daerah,” ungkap Prof Fajar yang juga Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Deli Serdang ini.

Prof Fajar mengaku, sebagai akademisi dirinya optimis maju meramaikan bursa calon bupati dalam pelaksanaan pemilu kepala daerah.

“Sebagai akademisi, saya akan menawarkan visi kepemimpinan yang berbasis keilmuan untuk membantu akselerasi pembangunan di daerah, khususnya Deli Serdang yang nota-bene merupakan daerah strategis sebagai salahsatu penyangga Kota Medan sebagai ibu kota provinsi Sumatera Utara.

“Sebagai daerah penyangga kota Medan, selain harus ditopang oleh infrastruktur yang memadai, tentunya diperlukan kesiapan Sumber Daya Manusia yang unggul. Karena itu salah satu komitmen saya adalah ingin
memajukan dunia pendidikan di Deli Serdang,” imbuhnya.

Saat ditanya tentang keseriusannya, Prof Fajar mengaku telah membangun komunikasi dengan banyak pihak terkait niatnya akan maju sebagai bakal calon bupati Deli Serdang.

“Bahkan dalam waktu dekat kita sudah mengagendakan akan bersilaturahmi dengan sejumlah kalangan di Deli Serdang, termasuk akan mengunjungi partai politik untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon bupati Deli Serdang,” pungkasnya. (*)

Red / Tim.

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Kota Sibolga Beri Penyuluhan dan Sosialisasi di Kantor

Daerah

Upacara Serah Terima Jabatan di lingkungan Polres Pelalawan

Daerah

Masinton Pasaribu Digadang Calon Bupati Tapanuli Tengah 27 November 2024

Daerah

Lagi asyik”, Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia di Kamar Hotel di Kota Sibolga – Sumut.

Daerah

Nyambi Jual Ganja, Kuli Bangunan Diciduk Satnarkoba Polres Kab. Tapanuli Tengah.

Daerah

Pj. Bupati Dr. Sugeng Riyanta, SH.MH Syafari Ramadhan Di Kecamatan Badiri Kab.Tapanuli Tengah, Sumatera Utara

Daerah

Ado Mas’ud Hadiri Pelepasan Jenasah Almarhum Pendeta Sakalda Rusung

Daerah

KAPOLSEK PMK HADIRI LOKARYA MINI LINTAS SEKTORAL PUSKESMAS TANJUNG SATAI KEC. PULAU MAYA KAB. KAYONG UTARA