Home / Daerah / Politik

Selasa, 23 Januari 2024 - 09:37 WIB

Jalan dan Jembatan Tawang – Ngalang Kabupaten Gunungkidul Rusak Akibat Curah Hujan Lebat, PT ADP KSO Segera Lakukan Perbaikan

Gunungkidul,DIY-Peristiwaindonesia.com

Curah hujan yang cukup lebat melanda Kabupaten Gunungkidul 4 hari terakhir menyebabkan amblesnya ruas Jalan Tawang – Ngalang sekmen 2 dan 3 tepatnya di Dusun Bubung Kalurahan Putat Kapanewon Patuk.

Pelaksana proyek PT. ADP – KSO dengan total anggaran RP. 99.200.000.000,00 dengan panjang jalan sekitar 2.5 km selesai dikerjakan akhir Tahun 2023. Belum genap 1 bulan setelah Peresmian dilakukan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada 18 Januari 2024 lalu pondasi jembatan dan talud samping retak.

“Akibat curah hujan yang cukup lebat beberapa hari terakhir ruas jalan tersebut ambles dan talud ada yang retak, namun pekerjaan masih dalam tahap perawatan 1 tahun,” tutur salah satu pelaksana lapangan Apri Noviyanto saat ditemui dilokasi perbaikan jalan, pada (22/1/2024).

Lebih lanjut Apri Noviyanto mengatakan jika Jalan Tawang – Ngalang sekmen 2 dan 3 tersebut selesai dikerjakan akhir tahun 2023, namun masih dalam perawatan 1 tahun.

“Masih tahap perawatan dan memang curah hujan yang cukup lama dan deras membuat air dari sebelah barat jembatan semua mengarah dan meresap ke titik yang ambles,” jelas Apri.

Apri Noviyanto memaparkan bahwa 3 hari kedepan akan fokus pada perbaikan jalan. Diharap warga untuk memaklumi karena amblesnya jalan tersebut karena kejadian alam.

Reporter Eko Rihantoro

Share :

Baca Juga

Daerah

Kurang Pengawasan, Ternak Lembu Berkeliaran di Areal Tanaman Muda Kelapa Sawit Afd III PTPN IV DOI

Daerah

Basarnas Mamuju Siaga Menerima Laporan 1 x 24 Jam

Daerah

Afandin Lantik 10 Pejabat di Jajaran Pemkab Langkat, Berikut Datanya

Daerah

Winarni Monev Konvergensi Stunting Melalui Program Swasembada Gizi di Natar

Daerah

Pj Bupati Langkat Temui Aliansi Guru Honorer peserta PPPK tahun 2023 Langkat

Politik

Nanang Ermanto Berjasa Ubah Desa Malang Sari Dari Kawasan Register Menjadi Desa Definitif

Daerah

Pasangan Bacalon Bupati – Wakil Bupati Tapanuli Tengah Periode 2024-2029 Sampaikan Visi – Misi di Sekretariat DPC Partai Gerindra.

Daerah

Tak Ada Potongan Administrasi Penyaluran BLT Desa Barukan