Home / Nasional / Politik

Rabu, 7 Februari 2024 - 17:41 WIB

Kabaharkam Polri Bantah Tudingan adanya Operasi ke Para Rektor

Jakarta, Peristiwa Indonesia.com

Berbagai issu soal Pelaksanaaan Pemilu 2024 yang dianggap bertentangan dengan Sustem Demokrasi dalam berbangsa dan bernegara, telah mengundang berbagai tanggapan pro dan kontra.

Berbagai issu hangat Jelang pemilihan presiden banyaknya guru besar dari berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, di berbagai daerah yang mengkritik situasi politik dan pemerintahan Presiden Joko Widodo saat Pemilu 2024.

Masifnya pergerakan itu disebut-sebut membuat gerah pihak istana. Akan hal itu tersiar kabar soal adanya operasi oleh aparat kepolisian menekan para rektor perguruan tinggi untuk menyuarakan narasi positif terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terkait itu Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran membantah kabar soal operasi aparat itu. Fadil mengatakan setiap hari anggota polisi mendatangi banyak pihak. Tak hanya rektor, tapi juga tokoh masyarakat hingga tokoh agama.

“Polisi hampir setiap hari mendatangi orang, bukan hanya rektor, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda,” kata Fadil kepada wartawan, Rabu (7/2).

Ini barangkali karena yang didatangkan rektor saja, kemudian ada momentum-momentum seperti itu, kemudian menjadi sebuah perbincangan,” ucap Fadil.

Fadil menegaskan segala tindakan yang diambil oleh kepolisian dilakukan berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Yang pasti, kita pasti akan mengambil langkah yang objektif sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” ujarnya. ( Red )

Share :

Baca Juga

Nasional

Hadiri Dies Natalis HMI Ke-74. Kapolri: Kita Butuh Bersatu Melawan Covid-19

Nasional

Ali Wongso: SOKSI Percaya Presiden Jokowi akan Luruskan Arah Kelanjutan Reformasi Menyongsong Indonesia Emas 2045

Nasional

TKN 08 Kawal Aksi Damai Pendukung Prabowo-Gibran di MK.

Daerah

Jelang Pilkada, Kapolres Nabire Coffee Morning Bersama Insan Pers

Nasional

BBHAR PDIP Lamsel Berhasil Menangkan Nanang-Pandu Hadapi Gugatan Lawan di MK

Politik

Tim RHS-ZW Latih Saksi-Saksi Yang Tangguh Menghadapi Pilkada Kabupaten Simalungun

Hukum

Sidang Gugatan PKN di PTUN Jakarta Ditunda

Nasional

Sidang Lanjutan Nonlitigasi Antara PKN vs Kementan RI & KKP di Ruang Sidang Komisi Informasi Pusat di Skors Minggu Depan.