Home / Daerah / Investigasi

Jumat, 12 April 2024 - 19:29 WIB

Kantor Desa Simarlelan Tapanuli Selatan Kumuh tak Terurus, Pelayanan Nihil.

Tapteng, Peristiwaindonesia.com ~  Pintar tidak menggurui. Cepat Tidak Mendahului. Taalimat ini dapat ditujukan kepada Kepala Desa (Kades) Simarlelan, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

 

Kondisi Kantor Tidak terurus, kumuh dan tidak digunakan untuk Pelayanan Pemerintahan Desa terkuak ketika Wartawan hendak Konfirmasi terkait Pelayanan Masyarakat Desa.

Dari warga sekitar diperoleh informasi bahwa, Kepala Desa Semi Eli Gulo hampir tidak pernah beraktifitas sebagai Kepala Desa di Kantor itu. Masyarakat saat ini malah pesimis mendapatkan pelayaan, karena Kantor Kepala Desabselalu tutup dan satu orangpun tidak ada dapat di temui termasuk Aparat Desa. Kantor terkunci¬† katanya kepada Wartawan Jum’at, 12/04/2024. lewat WhatsApp.

Ironinya lagi kondisi Kantor, justru membuat tontonan bak “Rumah Hantu” yang acap di pertontonkan di Drama Sulap yang Seram.

Sekeliling Kantor Desa, ditumbuhi semak belukar, dan tumbuh-tumbuhan lainnya yang mengelilingi Kantor Desa tersebut.

Seyogyanya Kantor Kades disinilah menyelenggarakan Pemerintahan Desa, seperti tata praja Pemerintahan, penetapan peraturan di desa, pembinaan masalah pertanahan, pembinaan ketentraman dan ketertiban, melakukan upaya perlindungan masyarakat, administrasi kependudukan, dan penataan dan pengelolaan Wilayah.

Para perangkat desanya pun juga enggan masuk kantor itu. Boleh di katakan hanya makan gaji buta. terang warga yang sudah apatis berurusan di Kantor Desa ini.

Lihat Bendera yang terpasang di depan Kantor. Sudah kusam tidak pernah di turunkan jika malam. Artinya apa. Tidak menghargai Bendera Merah Putih yang jelas sudah melanggar aturan. ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Semi Eli Gulo terkait hal tersebut awak media mencoba konfirmasi melalui WhatsApp dengan nomor 0813763037** meski SMS WhatsApp di bacanya namun tidak ada merespon atau memberikan tanggapan hingga berita ini ditayangkan. |

( Red / Tim )

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj. Bupati Dr. Sugeng Riyanta,SH.MH Himbau Masyarakat Tapanuli Tengah Agar Tidak Jadi Korban Raja Olah.

Daerah

Masinton Pasaribu Digadang Calon Bupati Tapanuli Tengah 27 November 2024

Daerah

dr. Rahma Nasution Bantah, Berita Hoax di Facebook Fitnah.

Daerah

Jelang Puasa Ramadhan, Polres Tapanuli Tengah-Sumut Cek Stock Beras di Bulog Kota Sibolga

Daerah

Pj. Bupati Dr. Sugeng Riyanta, SH.MH Syafari Ramadhan Di Kecamatan Badiri Kab.Tapanuli Tengah, Sumatera Utara

Daerah

Hindu Beradaptasi Selama Kurun Waktu 5000 Tahun

Investigasi

Dijadikan Sarang Maksiat Diapartemen Gunung Putri Square Warga Minta Ditertibkan

Daerah

KPU Kota Sibolga Sahkan Perolehan Suara, 20 Caleg Diprediksi Lolos DPRD Kota Sibolga