Home / Daerah

Jumat, 12 April 2024 - 00:45 WIB

Antisipasi Kejahatan, Polres Sibolga Patroli ke Rumah-Rumah Kosong Yang Ditinggal Mudik Penghuni.

SIBOLGA, Peristiwa Indonesia.com ~  Polres Sibolga melaksanakan Patroli hingga ke rumah-rumah warga yang kosong di tinggal Mudik.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi Pencurian rumah kosong yang ditinggalkan Warga Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kamis (11/04/2024).

“Patroli ini bertujuan untuk mencegah Aksi Kriminalitas pada rumah-rumah kosong yang ditinggal Mudik Lebaran oleh pemiliknya, selama Operasi Ketupat Toba 2024,” kata Kasat Reskrim Donny P. Simatupang, SH., MH.

Kegiatan Patroli rumah kosong kali ini dilaksanakan oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Sibolga dan Samapta Polres Sibolga serta Polsek Jajaran Polres Sibolga. Patroli dilaksanakan di seputaran Wilayah Hukum Polres Sibolga.

Donny mengatakan Pihaknya telah melakukan pendataan rumah-rumah kosong yang ditinggal Mudik oleh Pemiliknya. Rumah tersebut akan diawasi oleh pihak Siskamling.

“Tim Patroli bekerja sama dengan Pihak Kepling dan Keamanan setempat untuk mengidentifikasi lokasi rumah kosong yang perlu diawasi,” katanya.

Masyarakat diimbau untuk melapor ke call center 110 dan WA Center Polres Sibolga 08116520041 jika menemukan adanya tindak kriminalitas disekitar lingkungannya.

Rahmansyah selaku Kepling Lingkungan I Kel Pancuran Kerambil, berterima kasih kepada Polres Sibolga, yang melaksanakan Patroli di lingkungan warga.

“Kami berterima kasih atas kegiatan Patroli tersebut yang membantu meningkatkan keamanan wilayah saat Lebaran,” kata Rahman.

Warga juga menyampaikan Apresiasi kepada Polres Sibolga yang melaksanakan Patroli.

“Kami berharap agar kerja sama antara Keamanan lingkungan dan Kepolisian terus berlanjut untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah,” kata Rahman. ( Red / Tim ) |.

Share :

Baca Juga

Daerah

Hadiri Seminar Nasional Beasiswa, Syah Afandin: Tanamkanlah Dihati Jadi Orang Hebat

Daerah

Plt Bupati Bekasi: “Selamat Atas Pelantikan Pengurus DPD IWO Indonesia Bekasi. Semoga Hubungan Yang Telah Terjalin Menjadi Lebih Baik”

Daerah

Unik !! Warga Cicadas Di RT 01/03 Makan Pakai Daun Pisang, Olvy : Momen Kebersamaan Di Acara Ngeliwet

Daerah

Kelurahan Caturtunggal Depok Adakan Pembinaan dan Rapat Koordinasi Bersama Linmas

Daerah

Walikota Sibolga Lepas Kontingen Fighter Taekwondo Academy Sibolga

Daerah

PERAN MAJELIS ZIKIR SYEKH SOFYAN SIMBOLON DALAM MENINGKATKAN KETAATAN MASYARAKAT DI DESA TANJUNG KASAU

Daerah

Yogyakarta Kehilangan Wisatawan Milenial Di Masa Pandemi

Daerah

Murid TK Kemala Bhayangkari 12 Cabang Sibolga Berkunjung ke Polairud